PRABUMULIH oganpost.com-Wali Kota Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM sangat mengapresiasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah berhasil menjalankan tugasnya di Pemerintah Kota (Pemkot) dalam mewujudkan Prabumulih sebagai kota PRIMA dan berkualitas.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat memimpin Apel Bulanan ASN sekaligus penyerahan Trophy Program Kampung Iklim (Proklim) Utama dan Sertifikat Proklim Utama yang diterima dari Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI kepada Lurah Gunung Ibul Barat (GIB), Joko Arif Trianto, Amd di Halaman Kantor Pemkot Prabumulih, Senin (1/11/2021) pagi. 

Pemberian penghargaan Proklim Utama ini disampaikan KLHK RI sebelumnya yang digelar secara virtual diikuti Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM serta didampingi Wakil Wali Kota, H Andriansyah Fikri SH dan Sekda, Elman ST di ruang rapat lantai 1 Kantor Pemkot Prabumulih.

Saat itu, KLHK RI memberikan penghargaan kepada RW 03 Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Kota Prabumulih. Sebagai kota penghasil minyak bumi, tentu ini merupakan prestasi yang luar biasa, makanya Ridho Yahya pun sangat bersyukur atas prestasi tersebut.

"Alhamdulillah, meskipun kita (Prabumulih) kota perlintasan, tapi kita bisa menyabet penghargaan Proklim Utama. Ini menunjukkan bahwa Prabumulih iklimnya masih nyaman dan bisa dibilang masih sehat, emisi udaranya tidak jelek," katanya.

Menurut dia, perolehan penghargaan Proklim Utama ini tak lain bagian dari kerja keras masyarakat Prabumulih. Sebab, di setiap kampung ada yang menggerakkan, seperti penanaman pohon, mengembangkan kebersihan seperti pengolahan sampah hingga menjaga kelestarian kampung.

Wali Kota Ridho juga menjelaskan berbagai inovasi terus dikembangkan oleh Pemkot Prabumulih dalam mengembangkan kualitas lingkungan di Prabumulih. Inovasi itu mulai dari melakukan perpaduan inovasi teknologi dan kearifan lokal (Local Indigenous) dalam pemanfaatan lahan sub optimal serta mengembangkan urban farming di kampung-kampung pemukiman yang ada di Prabumulih.

"Saya sangat apresiasi atas perolehan penghargaan ini untuk menjalankan tugasnya guna mendukung program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Prabumulih," tuturnya.

Oleh karena itu, dia berharap penghargaan ini juga bisa memotivasi banyak pihak, baik di wilayah kelurahan maupun desa yang ada di Prabumulih untuk lebih aware terhadap lingkungannya.

"Saya percaya dengan penghargaan ini bisa memiliki dampak mendalam bagi kita semuanya. Dengan harapan, membangkitkan keinginan masyarakat untuk terus menjaga kampung dan iklim di wilayahnya masing-masing," tandasnya.(SMSI Prabumulih)


ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: