Pemkab Muba meraih indeks SPBE dengan nilai 2.82 dan Predikat Baik

MUBA SEKAYU oganpost.com - Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1503  tanggal 24 Desember 2021 tentang  Hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah memutuskan Pemerintah Kabupaten Muba meraih indeks SPBE Tertinggi di Sumsel dengan nilai 2.82 dan Predikat Baik. 

"Capaian SPBE Muba melampaui capaian SPBE Pemprov Sumsel yakni 2.62. Tahun sebelumnya Pemkab Muba dibawah Provinsi Sumsel, kota Palembang, Muaraenim, dan Banyuasin tetapi tahun 2021 ini Pemkab Muba meraih nilai tertinggi di Sumsel,"  hasil ini semuanya hasil kolaborasi bersama OPD yang tergabung dalam tim SPBE dan kita terus bersinergi kedepanya 
ungkap Kadin Kominfo Muba, Herryandi Sinulingga AP 

Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba ini menerangkan, SPBE menurut Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 95 Tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada Pengguna SPBE. 

"Tata Kelola SPBE adalah kerangka kerja yang memastikan terlaksananya pengaturan, pengarahan, dan pengendalian dalam penerapan SPBE secara terpadu," jelasnya. 

Lanjutnya, manajemen SPBE adalah serangkaian proses untuk mencapai penerapan SPBE yang efektif, efisien, dan berkesinambungan, serta layanan SPBE yang berkualitas. 

"Layanan SPBE adalah keluaran yang dihasilkan oleh 1 (satu) atau beberapa fungsi aplikasi SPBE dan yang memiliki nilai manfaat," urai Lingga. 

Plt Bupati Beni Hernedi SIP mengapresiasi capaian tersebut dan terus ditingkatkan. "Capaian yang sangat baik, untuk itu saya meminta Seluruh OPD Pemkab.Muba terus bersinergi bersama dalam penerapan SPBE di Musi Banyuasin dan tingkatkan layanan publik yang lebih baik dan lakukan inovasi inovasi layanan berbasis IT di OPD masing masing jangan ego tetapi berkolaborasi bersama dan sistem terintegrasi dan dapat berbagi pakai ," ujar Beni. 

Ketua PMI Muba ini menambahkan, agar menjadi PR ke depan untuk mencapai hasil yang sesuai target,"Semoga dapat memberikan kontribusi positif demi peningkatan pelayanan kita masyarakat Muba," tandasnya.( Sof)

No comments

Powered by Blogger.