PRABUMULIH oganpost.com-Ratusan emak-emak dari sejumlah kelurahan dan komunitas senam yang ada di wilayah Kota Prabumulih, Senin (20/12/2021) sore, tumplek blek memeriahkan dan memadati halaman Silver Homestay (Silver Road 88), Jalan Padat Karya, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur.

Dengan dipandu beberapa instruktur senam professional yang ada di wilayah Prabumulih, para emak-emak ini terlihat semangat dan energik mengikuti setiap gerakan senam dari para instruktur. Kegiatan Senam Bersama Lansia Akhir Tahun 2021, yang diselenggarakan DPC ASKI (Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia) Kota Prabumulih bekerja sama dengan SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Kota Prabumulih ini juga dimeriahkan pengundian doorprize menarik dari sejumlah sponsor. 

Ketua DPC ASKI Kota Prabumulih, Desy Herasanti SE ketika dikonfirmasi menyebutkan, bahwa senam bersama tersebut merupakan kegiatan akhir tahun ASKI Prabumulih dan dalam pelaksanaannya mengandeng organisasi media SMSI Prabumulih. 

“ASKI Prabumulih sendiri sudah lama terbentuknya, namun ada beberapa kendala dan persoalan hingga akhirnya pada tanggal 4 Desember 2021, saya ditunjuk untuk memimpin ASKI dari ketua lama yang secara resmi mengundurkan diri. 

Untuk tahun 2022 mendatang, ASKI sudah menyiapkan beberapa program-program, salah satunya yakni akan membentuk ranting kepengurusan mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan dan sampai tingkat desa," ungkapnya. 

Sebelumnya, Ketua SMSI Kota Prabumulih, Abdullah Donni SH mengatakan turut sertanya SMSI dalam kegiatan senam bersama merupakan wujud kepedulian SMSI Prabumulih terhadap semua program pemerintah yang bersifat sosial kemasyarakatan.

"Di samping untuk menindaklanjuti perintah Ketua Umum SMSI, pada Rakernas II kemarin, agar SMSI melibatkan diri dan bekerja sama baik dengan pemerintah maupun organisasi lainnya dalam kegiatan kemasyarakatan dan sosial.
Jadi kami tidak hanya fokus dengan pemberitaan, namun juga siap bersinergi dengan berbagai pihak yang siap berjuang untuk masyarakat kota Prabumulih," terang owner media online sumateranews.co.id, yang akrab disapa Abah ini.

Ia juga berharap kedepannya akan lebih banyak organisasi yang peduli dengan kesehatan masyarakat, guna mewujudkan GERMAS.

"Selain baik bagi tubuh, GERMAS juga baik untuk menjaga Silaturahmi antar masyarakat dan pemerintah. Seperti ibarat pepatah, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Apalagi di situasi pandemi, semoga dengan rajin berolahraga menjadikan kita sehat dan terbebas dari semua wabah," tutupnya. 

Dari pantauan, usai acara senam bersama, kemudian dilanjutkan dengan perayaan peringatan Haul (Hari Ulang Tahun) Ketua ASKI Prabumulih, Desy Herasanti ke-48 tahun. Acara juga dihadiri Ketua PWI Kota Prabumulih, Mulwadi (Kemong), yang juga Ketua Pembina SMSI Prabumulih. (SMSI Prabumulih)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: