Berenang Seberangi Kanal Warga Tajung Menang Tewas di Terkam Buaya

OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Warga Desa Tanjung Menang Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)Arpan Gunawan (28)  dilaporkan tewas diterkam buaya, sabtu (15/1/2022) petang.

Kejadian ini terjadi di areal korban bekerja dikanal distrik bagan rame Kecamatan Air Sugihan. Korban sendiri tercatat sebagai buruh tanam PT SAM yang saat kejadian hendak pulang ke basecamp dengan cara berenang menyeberangi kanal.

Kapolres OKI AKBP Diliyanto SH MH memalui Kasubag Humas Iptu Ganda Manik dalam keterangannya menuturkan, kejadian tersebut diketahui pihak kepolisian setelah Kapolsek Air Sugihan Ipda M Indra Gunawan SH MSi mendapatkan laporan via telepon dari pihak perusahaan yang melaporkan bahwa ada buruh tanam di terkam buaya di kanal distrik bagan rame.

Setelah menerima Laporan tersebut kapolsek bersama anggota segera berangkat menuju lokasi kejadian.

Informasi yang di peroleh Kapolsek Dilapangan, bahwa sebelum kejadian korban yang bekerja sebagai buruh tanam PT. SAM, ditemani dua rekannya (Riki dan Anton) mencari signal untuk menelepon keluarganya.

“Selesai menelepon korban bersama kedua rekannya hendak pulang istirahat ke basecamp. Lalu berenang menyeberangi kanal, namun belum sampai ketepian, korban diterkam seekor buaya dan ditarik kedasar kanal,”jelasnya.

Kemudian, Kedua rekan korban yang melihat kejadian segera berteriak minta bantuan. Lalu berdasarkan keterangan kedua rekan korban bahwa jarak antara kejadian dan bantuan datang sekitar 1 jam.

“Kedua saksi sempat melihat buaya tersebut muncul dan melihat korban di mulut buaya,”ujarnya.

Sementara itu, Jajarang Polsek Air Sugihan yang telah datang ke TKP bersama tim safety dan security PT. BAP, dibantu pihak PT. SAM melakukan pencarian korban dengan menyisir seputaran semak-semak pinggir kanal dengan menggunakan perahu ketek.

Hingga sekira pukul 19.30 wib korban ditemukan setelah mengapung sekitar 30 meter dari tempat kejadian semula dengan kondisi meninggal dunia, lalu jenazah korban dibawa ke klinik.

“Namun atas petmintaan pohak keluarga jenazah korban langsung di bawa ke Desa Tanjung Menang Kecamatan Kayuagung OKI,”ungkapnya.()

No comments

Powered by Blogger.