BANYUASIN oganpost.com-Bupati Banyuasin H Askolani mendukung penuh dan memberikan support luar biasa terhadap rencana Pengurus Besar (PB) Ikatan Keluarga Banyuasin (IKBA) Sumsel yang akan menggelar acara Silaturahmi Akbar Masyarakat Banyuasin dalam waktu dekat ini. Hal ini terungkap saat Pengurus PB IKBA Sumsel audiensi dengan Bupati Askolani di Guest House Bupati di Pangkalan Balai, Senin (3/1).

PB IKBA Sumsel yang dalam hal ini dipimpin Wakil Ketua Umum Irian Setiawan, SH., M.Si mewakili Ketum PB IKBA Sumsel Antoni Yuzar SH MH yang berhalangan hadir saat audiensi ini didampingi Sekretaris Jenderal (Sekum) IKBA Sumsel, Dr Nasir, MPd, Wasekjen Ismail Hamid dan Ka Humas PB IKBA Sumsel, Saftarina, SPd.

Bupati Askolani menyatakan kegembiraannya atas inisiatif PB IKBA Sumsel yang akan menggelar Silaturahmi Akbar Masyarakat Banyuasin. Menurutnya, di debut pertama Kepengurusan IKBA Sumsel periode ini dirinya berharap ada banyak kegiatan yang bermanfaat yang digelar IKBA Sumsel. Silaturahmi akbar ini diakui Askolani sebagai momen mempertemukan seluruh lapisan masyarakat Banyuasin dari seluruh pelosok. 

"Saya berharap seluruh pelosok masyarakat Banyuasin bisa hadir di acara ini. Tak ada lagi istilah wong Padang, Wong Bugis atau wong asli Banyuasin. Kita semua sama. Asal dari Padang tapi sudah berdomisili di Banyuasin, itu artinya wong Banyuasin. Saya berharap kita semua bersatu dalam koridor masyarakat Banyuasin. Semoga IKBA bisa mempersatukan seluruh lapisan masyarakat ini," kata Askolani yang pada saat audiensi didampingi beberapa kepala SKPD seperti Kepala Bappeda Banyuasin dan beberapa pejabat lainnya.

Askolani juga berharap selain momen silaturahmi, acara ini nantinya diharapkan betul-betul menyajikan budaya dan potensi yang ada di Bumi Banyuasin. Menurutnya, Banyuasin ada 281 desa 3 persiapan 1 definitif, ada 17 kelurahan dan 21 kecamatan yang terdiri dari berbagai ragam budaya dan potensi. Dirinya berharap ini bisa ditampilkan di acara Silaturahmi Akbar ini dengan menyuguhkan berbagai kesenian asli beberapa wilayah ini. Selain itu, Askolani juga berharap budaya masyarakat lokal seperti budaya asli Jawa, Bugis, Padang atau kesenian asli seperti Dul Muluk Banyuasin juga ditampilkan. 

"Semua ini dengan harapan kita betul-betul bergembira dan momen silaturahmi ini menjadi berkesan untuk semua kalangan masyarakat Banyuasin secara keseluruhan," ujarnya seraya menyarankan acara digelar di minggu ketiga Sabtu 22 Januari 2022 yaitu di tanggal cantik 22.01.2022.

Hal yang sama dikemukakan Wakil Ketua Umum PB IKBA Sumsel, Irian Setiawan. Menurutnya, sebagai salah satu putra Banyuasin, dirinya berharap dengan adanya gelaran Silaturahmi Akbar Masyarakat Banyuasin ini akan menjadi momen bersejarah bersatunya seluruh lapisan masyarakat Banyuasin. 

"Saya baik selaku pengurus IKBA Sumsel juga sebagai Ketua DPRD Banyuasin sangat berharap kegiatan ini menjadi momen bersejarah, berkumpulnya masyarakat Banyuasin dari berbagai kalangan dengan suguhan berbagai kesenian khas Banyuasin atau khas masyarakat yang ada di Banyuasin," ujarnya.

Sekjen PB IKBA Sumsel, Dr Nasir MPd pada kesempatan ini melaporkan kepada Bupati Askolani mengenai rencana gelaran acara Silaturahmi Akbar Masyarakat Banyuasin yang sudah masuk dalam agenda kerja pertama PB IKBA Sumsel. Disebutkan Nasir, rencana kegiatan ini sebagai rangkaian dari Pengukuhan IKBA Sumsel beberapa waktu lalu yang dilaksanakan di Griya Agung Palembang.

"Pasca Pengukuhan PB IKBA Sumsel beberapa waktu lalu, kita ingin seluruh Pengurus IKBA Sumsel bersama masyarakat Banyuasin bersilaturahmi dalam momen acara ini. Kami berharap Bapak Bupati dapat memberikan izin dan support. Alhamdulilah, Bapak Bupati menyupport penuh acara ini," kata Nasir.
 
Terpisah, Ketum PB IKBA Sumsel Antoni Yuzar SH MH menyatakan permohonan maaf atas ketidakhadirannya saat audiensi dengan Bupati Askolani ini. "Saya memimpin rapat di komisi. Jadi sampaikan permohonan maaf saya," kata Antoni saat dihubungi, Senin (3/1) sore di Sekretariat IKBA Sumsel Palembang.

Menurut Antoni, dirinya bersama pengurus lain akan sesegera mempersiapkan rencana gelaran acara silaturahmi akbar masyarakat Banyuasin ini,"Mohon dukungan semua pihak terutama masyarakat Banyuasin agar terselenggaranya silaturahmi ini,"ungkapnya.(SMSI Banyuasin) 
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: