Tingkatkan Capaian Vaksin Booster, Kodim 0402/OKI-OI Turunkan Tim Vaksinator Mobile di Desa Suka Damai

OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Dandim 0402/OKI-OI Letkol Inf Hendra Saputra S. Sos MM. MI. Pol, tinjau langsung kegiatan Vaksinasi Mobile Kodim 0402/OKI dalam rangka percepatan Vaksinasi khususnya Vaksin Booster di Desa Suka Damai Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumsel, Sabtu (26/02/2022).

Dandim beserta rombongan meninjau langsung kegiatan Vaksinasi secara Mobile yang dilaksanakan Tim Vaksinator Polkes 02.10.02 Kayuagung di Desa Sukadamai Kecamatan Pedamaran, disambut langsung Danramil 402-02/Pedamaran Kapten Inf Yudo Handoko beserta Babinsa, dan Kepala Desa Suka Damai serta Babinkamtibmas.

Dandim mengatakan dirinya datang ke desa Suka Damai untuk meninjau langsung kegiatan vaksinasi, dimana kegiatan Serbuan Vaksinasi dilakukan sesuai dengan perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa,"Kegiatan serbuan vaksinasi ini sendiri dilaksanakan secara mobile sehingga apa yang telah ditargetkan oleh pemerintah akan dapat tercapai,”ucapnya. 

Dikesempatan itu juga Dandim mengajak masyarakat yang ada di Kabupaten OKI khususnya di Kecamatan Pedamaran untuk kira dapat berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi ,"Tidak lain tujuan vaksin ni agar terciptanya herd immunity community dilingkungan kita,"tuturnya. 

Pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi mobile Kodim 0402 di lakukan dengan 2 Tim vaksinator dimana setiap tim terdapat Dokter dengan menargetkan langsung pada sasaran prioritas melalui pola jemput bola, baik dilaksanakan pada pagi, siang maupun malam, memilih salah satu pola vaksinasi pada malam hari karena banyaknya aktifitas masyarakat pada waktu pagi sampai sore hari tidak dapat ditinggalkan sehingga Tim Vaksinator harus jemput bola ke desa-desa yang ada di wilayah Kodim 0402/OKI-OI

Dandim juga menambahkan percepatan vaksinasi dapat ditingkatkan dengan cara inovasi dan kreativitas, contohnya menurunkan tim mobile ke daerah yang tidak ada Fasilitas Kesehatan dan sulit dijangkau sehingga mendapatkan hasil capaian vaksin yang lebih signifikan dibandingkan melaksanakan vaksinasi secara Statis di lokasi Fasilitas Kesehatan yang sudah tergelar. 

“Dengan dilaksanakan Serbuan Vaksinasi mobile secara jemput bola dapat meningkatkan capaian vaksinasi yang signifikan, paling tidak dalam satu desa itu kita bisa mendapatkan 100-150 warga. Target vaksinasi kita sendiri untuk dosis pertama dan kedua sudah memenuhi sasaran dan target, untuk dosis ketiga pada saat ini Kabupaten OKI -OI sendiri kita tersisa 1.857 dosis dengan harapan pada tanggal 28 Februari  2022 kita bisa menghabiskan Vaksin Astrazaneca yang ada,"ungkap Dandim.(SMSI OKI/Aziz)

No comments

Powered by Blogger.