Berkat Shin Tae-yong, Firza Andika Yakin Timnas Indonesia U-23 Mampu Kalahkan Vietnam


JAKARTA-Firza Andika menjadi salah satu pemain yang mendapatkan kesempatan mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timn Nasional (Timnas) Indonesia U-23. Setelah melihat skuad yang dipanggil, Firza Andika lantas merasa percaya diri Timnas Indonesia U-23 mampu berbicara banyak di SEA Games 2021, termasuk mengalahkan Vietnam.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di ajang SEA Games 2021 Vietnam pada Mei 2022 mendatang. Skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- pun sudah melakukan pemusatan latihan (TC) pada Kamis 7 April 2022 sore WIB.

Pada SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A bersama Vietnam,Myanmar, Filipina dan Timor Leste. Laga kontra Vietnam tentu akan menjadi daya tarik tersendiri.

Pasalnya pada SEA Games 2019 lalu, Timnas Indonesia U-23 sejatinya memiliki catatan bagus. Tetapi, skuad Garuda Muda gagal meraih medali emas usai dikalahkan Vietnam di partai final dan harus puas membawa pulang medali perak.

Kegagalan mendapatkan emas SEA Games 2019, membuat Firza bertekad menaklukkan Vietnam. Bahkan ia optimis timnya bisa membawa medali emas SEA Games 2021 di kandang Vietnam.

"Buat saya komentar pribadi, saya siap menghadapi Vietnam lagi. Insha Allah akan memenangkan pertandingan melawan Vietnam, Dan kami akan menjadi juara," kata Firza dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (8/4/2022).

Pemain berusia 22 tahun itu merasa yakin Indonesia bisa juara, karena Shin Tae-young mempunyai pemain-pemain yang bagus untuk masuk ke timnas. Firza menjelaskan pemain timnas Indonesia U-23 saat ini memiliki karakter untuk menang dan membuatnya optimis bisa menjadi juara.

"Saya sangat optimistis, karena banyak pemain asuhan coach Shin Tae-yong yang bagus-bagus di zaman sekarang. Apalagi punya karakter yang kuat, saya optimistis bisa meraih juara," ucapnya.

Saat ini para pemain Timnas Indonesia U-23 tengah menjalani latihan fisik di Jakarta. Setelah itu, mereka langsung diterbangkan ke Korea Selatan untuk mengikuti TC di negara kelahiran Shin Tae-yong.(okezone)

No comments

Powered by Blogger.