Fakta-fakta soal Ivan Gunawan yang Bangun Masjid di Afrika


Jakarta - Ivan Gunawan dikabarkan sedang melakukan persiapan untuk membangun sebuah masjid di Uganda, Afrika. Ivan Gunawan membagikan kabar itu di media sosialnya dengan mengunggah ulang postingan @hamza.tamimy.

Berikut fakta-fakta seputar proyek amal Ivan Gunawan tersebut.

1. Proyek Amal Mandiri

Proyek amal tersebut dijalankan Ivan Gunawan secara mandiri dengan dibantu oleh Hamza. Diketahui masjid tersebut akan berada di Desa Ruwabarangga, Uganda Barat, Afrika.
Saat ini, Hamza juga sedang berada di Afrika. Keberangkatannya juga didukung penuh oleh Ivan Gunawan.

"Ga nyangka banget sih keberangkatan kali ini di support total sama kak @ivan_gunawan, dari di repost, transfer dana yang bikin gue sama @yudhanurzahra sujud syukur merinding, dan langsung minta dibangunin masjid dengan nama Masjid Indonesia," tulis Hamza dalam unggahannya.

2. Masjid Besar

Hamza menyebut Masjid Indonesia by Ivan Gunawan yang akan dibangun itu berukuran cukup luas dengan kapasitas hingga 500 orang. Angka itu disebut Hamza adalah yang terbesar yang ada di desa tersebut. Kebetulan di Rawabarangga ada 5 ribu penduduk.

"Assalamualaikum, kak Igun. Alhamdulillah sekarang kita sudah dapat tempat untuk lokasi masjid Indonesia, ini lokasinya di Ruwabarangga, Uganda barat yang dapat menampung 400 hingga 500 jamaah," kata Hamza.

"Ini masjid yang cukup besar, karena biasanya masjid-masjid yang dibuat di sini paling cuma menampung 150 sampai 200, tapi ini mencapai hampir dua kali lipatnya," jelas Hamza dalam video

3. Proses Pembangunan

Saat ini, proses pembangunan Masjid Indonesia by Ivan Gunawan masih dalam tahap pembebasan lahan. Hamza menyebut sejumlah warga sekitar ikut membantu menebang beberapa pohon di lahan untuk masjid




4. Harapan Ivan Gunawan

Ivan Gunawan berharap pembangunan Masjid Indonesia by Ivan Gunawan bisa berjalan lancar. Ia juga memberikan informasi atas pembangunan rumah ibadah itu ke Deddy Corbuzier.

"@mastercorbuzier Masjid kita ada di Uganda," tulis Ivan Gunawan menandai akun Deddy Corbuzier.(detik.com)





No comments

Powered by Blogger.