Firdaus Marvel : Konferkab PWI Muba Panitia Harus Jaga Netralitas

MUBA SEAKYU ganpost.com-Ketua Panitia Pelaksana Konferensi Kabupaten (Konferkab) IV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi (Banyuasin Muba) tahun 2022, H Firdaus Marvel mengingatkan agar panitia pelaksana Konferkab benar-benar menjaga netralitas baik menjelang pelaksanaan maupun dalam pelaksanaan Konferkab nantinya,karena netralitas dan kesungguhan panitia pelaksana dalam menjalankan amanah akan sangat menentukan sukses tidaknya pelaksanaan suksesi kepemimpinan organisasi pers terbesar dan tertua di Indonesia tersebut.

"Saya berharap rekan rekan bisa fokus dan benar benar menjalankan tugas kepanitiaan sesuai amanah Peraturan Dasar - Peraturan Rumah Tangga (PD-PRT) PWI dalam Konferkab ini,ketelitian panitia dalam bekerja dipastikan akan meminimalisir oknum oknum yang akan berperilaku tidak 'fair' untuk memuluskan kepentingannya," kata Firdaus Marvel saat menggelar rapat Panitia Konferkab IV tahun 2022 , dikantor PWI Muba, Rabu(6/4) sekitar pukul 15.00 wib

Menurut dia, sikap teliti dalam menjaga netralitas jangan ditafsirkan sebagai bentuk kecurigaan terhadap pihak tertentu yang akan bermain curang dalam pemilihan ketua PWI Muba periode 2022-2025. Melainkan sikap wajib panitia dalam menjaga pelaksanaan Konferkab untuk menghindari timbulnya rasa ketidakpuasan pihak yang tidak berhasil memenangkan pemilihan nantinya.

"Seperti surat mandat, siapa saja yang mempunyai hak suara tolong diverifikasi sedetail mungkin. Kemudian juga termasuk membatasi interaksi antara calon dengan pengurus provinsi sebelum pelaksanaan Konferkab agar tidak timbul sikap saling curiga nantinya," ujar Firdaus.

Selain memastikan kembali waktu pelaksanaan Konferkab  akan digelar Rabu 20 April 2022 , rencananya akan dibuka Plt Bupati Muba pada pukul 09.00 WIB, rapat tersebut juga membahas opsi tempat pelaksanaan yang direncanakan digelar di Ballroom Grand Ranggonang Residence. Selain itu alternatif lokasi pelaksanaan adalah Gambo Hotel Residence ( Wisma atlet) dan Ruang Pertemuan Hotel Randik.

"Opsi pertama adalah ballroom hotel Ranggonang, kemudian Wisma atlet atau Hotel Randik. Saya minta sekretaris konferkab bersama seksi acara memastikan kembali alternatif lokasi ini," ungkapnya. (Sof)


No comments

Powered by Blogger.