Hari Jadi Kabupaten Pali Ke-9 DPRD Gelar Rapat Paripurna


PALI oganpost.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Menggelar Rapat Paripurna ke-7 dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten PALI Ke-9 bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten PALI Jumat(22/04/2022).

Pada Rapat Paripurna tersebut, dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Bupati PALI H Heri Amalindo juga wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono,Ketua DPRD PALI H Asri Ag,anggota DPR-RI Ir Hj Sri Kustina sekaligus Ketua Penggerak PKK kabupaten PALI serta anggota DPRD PALI,kepala OPD dilingkup Pemkab PALI,Rapat paripurna dipimpin langsung ketua DPRD PALI H Asri AG diikuti seluruh anggota DPRD PALI.

Dalam sambutannya, ketua DPRD kabupaten PALI H Asri Ag menyebut bahwa kedatangan H Herman Deru selaku Gubernur Sumatera Selatan merupakan pemacu menambah semangat bagi seluruh anggota DPRD dan seluruh masyarakat bumi serepat serasan dalam memajukan Kabupaten PALI.

"Diusia yang ke- 9 tahun, Kabupaten PALI Telah banyak kemajuan yang dicapai seperti, dibidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya,kemajuan itu tak lepas dari Prestasi kinerja kepemimpinan H Heri Amalindo dan H Soemarjono serta dukungan masyarakat dan bantuan dari gubernur Sumatera Selatan,untuk itu mari kita dukung agar terwujudnya Kabupaten PALI yang mandiri dan lebih maju lagi kedepannya,"ucap H Asri AG.

Namun diakui H Asri AG bahwa sebagai daerah baru tentunya masih banyak kekurangan dan kendala dalam mempercepat pembangunan diberbagai sektor,”Kami sangat membutuhkan dukungan dan bantuan dari pemerintah provinsi melalui Gubernur Sumatera Selatan, agar Kabupaten PALI dengan cepat mengajar ketertinggalan dari Kabupaten lainnya,”tuturnya.

Sementara itu Bupati PALI Ir H Heri Amalindo,MM dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan yang telah dicapai selama 9 tahun sejak berdirinya bumi serepat serasan ini tidak dari dan berkat dukungan dari semua anggota DPRD PALI,elemen masyarakat serta stakeholder yang ada terkhusus dukungan dari Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru.

"Akan menjadi sangat istimewa ketika semua anggota DPRD, masyarakat dan stakeholder lainnya mampu selaras dalam mewujudkan PALI yang lebih baik,kami juga sampaikan apresiasi terhadap semua lapisan masyarakat dan semua lembaga yang telah mendukung program-program pemerintah yang telah kita realisasikan selama ini,"kata Bupati.

"Meski saat pandemi covid-19, gubernur Sumsel masih membantu pembangunan di kabupaten PALI, dimana tahun 2020 sebesar Rp. 50 Miliar lebih sedangkan tahun 2021 lalu sebesar Rp. 80 miliar lebih, ini merupakan bentuk pedulinya pak gubernur dan kami sangat mengapresiasi sekali, serta kami masih berharap dibantu kembali dari pemerintah Provinsi Sumsel untuk melanjutkan pembangunan-Pembangunan yang masih menjadi pekerjaan rumah,"harap Bupati.

Ditempat sama,Gubernur Sumatera Selatan menyatakan apresiasi terhadap kabupaten PALI yang pejabatnya rela tidak berkantor terlebih dahulu demi mengedepankan pembangunan infrastruktur,"Jujur ini saya sangat haru terlebih anggota DPRD nya yang rela menempati gedung yang sederhana ini,"ungkap Deru.(Har)

No comments

Powered by Blogger.