Kader Pasang Baliho Anies Baswedan for President 2024, Ini Kata PPP

Foto Anies Baswedan ada di baliho ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ketua DPC PPP Kota Bekasi Sholihin di Jalan IR Juanda Stasiun Bekasi, Jawa Barat

JAKARTA-Ada yang menarik perhatian publik dari baliho ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa oleh Ketua DPC PPP Kota Bekasi H Sholihin (Gus Shol) di Jalan IR Juanda Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/4/2022).Di sisi baliho terpampang foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan for Presiden 2024 dengan tulisan 'Mari Raih Kemenangan'. 

Ketika dikonfirmasi, Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi membenarkan ada salah satu kadernya yang memasang baliho dengan foto dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Capres 2024,"Sejauh ini PPP DPP tidak memberikan arahan ke siapa pun. Semua mengalir sesuai dengan aspirasi dari bawah," kata Ahmad Baidowi ketika dikonfirmasi, Senin (4/4/2022).

Ia menjelaskan, Ketua DPC Kota Bekasi Gus Shol sudah beberapa kali memasang baliho dengan gambar Anies Baswedan. "Dan termasuk di beberapa tempat seperti di Yogyakarta dan Sumatera Barat yang melakukan komunikasi politik dengan Pak Anies Baswedan, itu hal yang biasa saja sebagai penyerapan aspirasi publik dari bawah," kata Achmad Baidowi.

Terkait apakah nantinya DPP PPP akan mengusung Anies Baswedan sebagai Capres di Pilpres 2024, menurut Achmad Baidowi, akan dibicarakan terlebih dahulu di internal partai. "Soal kemudian apakah nanti PPP akan mengusung Pak Anies Baswedan itu nanti, tidak hari ini, karena kami belum melakukan mekanisme internal," ujarnya.

Achmad Baidowi mengungkapkan pihaknya tidak pernah melarang kader di bawah untuk menyuarakan aspirasinya selama DPP PPP belum mengambil keputusan resmi akan mendukung sosok siapa di Pilpres 2024.

"Tentu di beberapa tempat ada aspirasi lainnya. Kita tidak pernah menghalangi kader untuk melakukan penjajakan publik atau pun komunikasi publik untuk menjajaki tokoh-tokoh potensial yang bisa didorong sebagai Calon Presiden di 2024 nanti," kata Achmad Baidowi.(SINDONEWS.Com)


No comments

Powered by Blogger.