Mudik Lebaran, Dinkes OKU Selatan Siagakan Nakes di Pos Pam


OKU SELATAN oganpost.com-Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu(OKU) Selatan bakal mengerahkan tenaga kesehatan di tiga UPT Puskesmas dalam pelaksanaan posko angkutan mudik Lebaran 2022 mendatang,hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan dr Meri Astuti MM minggu(24/04/2022).

 Rina mengatakan, tenaga kesehatan yang berada di tiga UPT Puskesmas tersebut bakal membantu pemudik di posko-posko saat adanya momentum mudik dan arus balik lebaran mendatang bersama dengan stakeholder terkait lainnya,"Kita ikut bergabung dalam satu posko bersama semua tim, baik dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan yang lainnya,"jelasnya.

Adapun tiga UPT Puskesmas yang dilibatkan di posko arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2022 ini yakni UPT Puskesmas Simpang, UPT Puskesmas Muara Dua dan UPT Puskesmas Banding Agung. 

Lebih lanjut Rina menjelaskan, seluruh tenaga kesehatan yang berada di masing-masing UPT Puskesmas itu nantinya bakal dibuatkan jadwal secara bergantian selama pelaksanaan mudik,"Total ada sekitar 3 posko. Jadi sistem piket, 1 pos itu nanti diatur jadwal piket oleh masing-masing UPT Puskesmas selama arus mudik dan arus balik" tuturnya.

Rina menambahkan, para tenaga kesehatan itu nantinya bakal memberikan pelayanan kesehatan secara langsung kepada para pemudik yang datang ke titik-titik posko,"Tenaga kesehatan kita stanbay jaga di posko, kemudian memberikan pelayanan kepada pemudik yang datang ke posko,"tambah Rina.

Selain itu pihaknya juga bakal membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada para pemudik meskipun para pemudi telah melalui pos pelayanan kesehatan di Rest Area Jalan Tol Trans Sumatera atau posko-posko lainnya.

 Dikatakannya juga selain nakes di tiga UPT tersebut seluruh UPT yang ada di OKU Selatan juga terus membuka pelayanan kesehatan selama 24 jam terkhusus unit gawat darurat (UGD). (Red)

No comments

Powered by Blogger.