Pedagang Takjil di OKU Selatan Berharap Berkah di Bulan Ramadhan

OKUS MUARADUA oganpost.com-Terpantau sejak empat hari puasa ramadhan penjual takjil dan makanan siap saji kembali bermunculan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Sumsel.

Bulan Ramadan 1443 Hijriah menjadi sugesti untuk mendapatkan berkah dan rezeki dari aneka produk yang dijualnya,penjual takjil dan makanan siap saji bisa dijumpai di kawasan alun-alun stadion mini, taman kota atau di tempat strategis, di tepi jalan protokol kota Muara Dua kabupaten OKU Selatan.

Mereka menjual aneka makanan untuk berbuka puasa Ramadan 1443 Hijriah mulai pukul 15:00 WIB hingga selesai,”Ini berkah Ramadan, setiap tahun saya jualan takjil sambil menanti berbuka puasa,alhamdulillah ada saja rezeki dari para pembeli,”ujar Har spenjual takjil di OKU Selatan Rabu(06/04/2022).

Aneka jenis takjil yang dijual antara lain kolak pisang, bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, jus buah dan bubur beras. Harganya, cukup terjangkau yakni berkisar Rp.5000 hingga Rp.10.000/bungkus,”Bagi yang ngabuburit di seputaran kota Muara dua, tidak perlu khawatir, ada aneka takjil yang siap untuk penyegar berbuka puasa,”terang Yuli, penjual takjil lainnya.

Tidak hanya takjil sejumlah warga juga menjual makanan siap saji mulai dari sayur, lauk dan pepes ikan,harganya bervariatif, namun cukup terjangkau,”Kalau lagi tidak sempat masak di rumah, saya beli sayur dan lauk untuk berbuka puasa, lebih praktis,”kata Emi seorang ibu pegawai kantor pemerintah daerah OKU Selatan

Adapun aneka produk yang siap memanjakan pecinta kuliner khas OKU Selatan merupakan hasil dari pelaku UKM di OKU Selatan selama Ramadan,hadirnya bulan ramadhan tentu saja membawa berkah tersendiri bagi pelaku UKM untuk membangkitkan kembali perekonomian sektor usaha kecil menengah (UKM) pasca dua tahun pandemi.(SMSI OKUS)

No comments

Powered by Blogger.