Pemkab Muba Fasilitasi Mudik Gratis Mahasiswa asal Muba di Yogyakarta

MUBA SEKAYU oganpost.com -Mahasiswa asal Muba yang sedang mengenyam pendidikan tinggi di Yogyakarta yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (Ikpm Muba) patut bersenang hati,pasalnya mulai sejak 26 April kemarin Pemerintah Kabupaten Muba memfasilitasi armada bus untuk mudik gratis ke Kabupaten Muba. 

Ketua Ikpm Muba Yogyakarta, Nugroho menjelaskan, mudik gratis ini di laksanakan tanggal 26-27 April 2022 dan pemberangkatan dari Asrama Randik Yogyakarta,“Mudik Bareng di mulai dari tanggal 26-27 April 2022 mas, ada 93 Mahasiswa dan mahasiswi Muba di Jogja yang ikut andil mengikuti mudik gratis ini, oleh karena itu ada dua armada bus yang masing-masing kapasitas 50 seats,”terangnya.

Syarat untuk mengikuti mudik gratis ini sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan Kementerian Kesehatan, pemudik harus sudah divaksin booster yang dibuktikan dengan sertifikat vaksin booster atau melalui aplikasi Peduli Lindungi,selain itu peserta mudik gratis juga harus terdaftar sebagai anggota IKPM Muba Yogyakarta yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA).

“Pemilik sertifikat vaksin 1 dan 2 atau belum booster wajib swab antigen pada H-1 keberangkatan. Bagi yang belum pernah vaksin harus menunjukkan surat keterangan dokter yang menyatakan tidak bisa vaksin dan wajib swab PCR pada H-1,”tegasnya.

Lebih lanjut, Nugroho mengajak, mengajak seluruh mahasiswa dan mahasiswi untuk terus optimis di tengah situasi yang tak pasti ini. Pemkab Muba, kata Nugroho, akan siap untuk menggeliatkan kembali sektor pendidikan dan pariwisata daerah.

"Kita harus optimis di tengah masa pandemi saat ini. Mari sama-sama berinovasi dan memberikan dedikasi agar pendidikan dan pariwisata di Kabupaten Musi Banyuasin segera pulih kembali,"tambahnya.

Sementara itu, Ferry Wijaya Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Jurusan Elektro Medical asal Kecamatan Tunggal Jaya mengatakan, mudik gratis untuk Mahasiswa Musi Banyuasin yang sedang belajar di Jogja, sangat membantu mahasiswa dengan adanya program ini, karena dapat meringankan beban para mahasiswa dan mahasiswi untuk pulang kampung dan dapat menikmati suasana Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga tercinta di Kabupaten Musi Banyuasin.

"Terimakasih kepada Stakholder di Kabupaten Musi Banyuasi yang telah memberikan fasilitas mudik gratis bagi IKPM Musi Banyuasin yang sedang menempuh pendidikan di Jogja,” tuturnya. 

Plt Bupati Beni Hernedi SIP mengingatkan kepada mahasiswa peserta mudik gratis untuk tetap mematuhi prokes,"Selamat mudik dan berkumpul dengan keluarga, semoga selamat sampai tujuan," tandasnya.( Sof)

No comments

Powered by Blogger.