Pererat Jalinan Silaturahmi PT Sampoerna Agro Tbk Iftar Bersama Insan Pers dan LSM

OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Indanya Ramadhan,wujut kebersamaan dan  dalam rangka pererat hubungan silaturahmi PT Sampoerna Agro Tbk merupakan perusahaan perkebunan kelapa sawit dan pengolahannya yang beroperasi diwilayah Sumatera Selatan, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah Regional Sumatera adakan buka puasa(iftar) bersama insan pers dan LSM yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) bertempat di rumah makan Mbok Dal Kayuagung Jum'at(22/04/2022)

Acara tersebut dihadiri oleh 40 orang Jurnalis dari berbagai media online, cetak dan media televisi, serta dihadiri oleh 6 orang Pengurus LSM yang berada di Kabupaten OKI,sementara dari PT. Sampoerna Agro Tbk dihadiri oleh Eldi Nuzan selaku Regional Head Plantation, Erwin Thaib (GM A&CI), Riduan Sibuea (GM Plasma), Riki Ramadani (GM Mill), Ucu Subagya (Head of Security), Fajar Suryono (Manager CSR), serta Staff CSR Sampoerna Agro.

Acara Silaturahmi dan buka puasa bersama diisi dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an, Ceramah Ramadhan, Sambutan dari Media, LSM serta Managemen Sampoerna Agro, Sholat Magrib Berjamaah, bakan bersama dan ditutup dengan foto bersama.

Perwakilan dari salah satu media yang hadir Ronald dari Berita Kajang menyampaikan, ucapan terima kasih kepada PT Sampoerna Agro Tbk yang mengadakan acara Buka Puasa Bersama, dimana kegiatan ini menjadi moment saling mengenal antara Managemen Sampoerna Agro dengan rekan – rekan media, dan LSM di Kabupaten OKI.

"Terima kasih kita ucapkan pada Sampoerna Agro yang telah mengundang kami untuk saling bersilaturahmi dalam suasana bulan suci ramadhan,kami dari media merasa terperhatikan oleh perusahaan,komunikasi kami selama ini terbangun dengan baik,kedepan juga ada beberapa kegiatan yang akan kita kerjasamakan dengan Sampoerna Agro untuk Pelatihan Jurnalistik,"kata Ronald.

Sementara Amrina Rosyadi dari Yayasan Sahabat Pelangi dalam kata sambutannya mengatakan, apresiasi pada Sampoerna Agro yang telah menginisiasi untuk acara Silaturahmi dan Berbuka Puasa dengan Media dan melibatkan sekaligus dari rekan – rekan LSM di Kabupaten OKI,"Selama ini LSM di Kabupaten OKI yang tergabung dalam Forum Monitoring CSR Kabupaten OKI telah melakukan beberapa kunjungan ke Program CSR Sampoerna Agro,"tutur Amrina.

Amrina menuturkan juga sangat bangga dengan beberapa Program CSR Sampoerna Agro, seperti pada program Pendidikan, yaitu didukungnya pembangunan SMP Plus Pedamaran Timur,"Saya mengikuti proses awal dari perencanaan sampai berdirinya SMP Plus Petir tersebut,kemudian juga adanya pendirian Pesantren di Sungai Ceper, ditempat yang jauh dari akses perkotaan dan wilayah yang terkenal dengan produksi sejata rakitan, Sampoerna Agro hadir disana,kita berharap Program CSR Sampoerna Agro akan semakin bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten OKI,”ucapnya.

Dikesempatan yang sama Regional Head Plantation Eldi Nuzan menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan – rekan media dan LSM yang telah datang pada acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama dan juga atas terjalinnya hubungan harmonis selama ini antara Sampoerna Agro dengan Jurnalis serta LSM di Kabupaten OKI,dimana Insan Media atau Jurnalis dan juga LSM merupakan mitra penting Sampoerna Agro dalam memajukan perusahaan secara berkelanjutan. 

“Sampoerna Agro memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan dan perekonomian masyarakat Indonesia, dimana perusahaan menghasilkan CPO, kernel dan juga bibit unggul Sriwijaya. Sampoerna Agro di Kabupaten OKI memperkerjakan lebih dari 10.000 orang baik langsung ataupun tidak langsung,Sampoerna Agro memiliki Kebun Plasma yang luas yaitu seluas 40.275 Ha (92% dari luas Kebun inti),kemitraan strategis Sampoerna Agro dengan Petani plasma telah mengantarkan Petani Plasma memperoleh sertifikasi ISPO, RSPO, dan ISCC dan beberapa KUD juga telah merasakan manfaat dari sertifikasi tersebut berupa premium price dengan total sebesar Rp. 2.700.000.000,- pada tahun 2021,"ungkap Eldi Nuzan.

“Dalam Program CSR, Sampoerna Agro telah melakukan berbagai kegiatan seperti perbaikan sarana infrastruktur jalan, Pencegahan Covid 19, pencegahan narkoba, pencegahan karhutla dan lain sebagainya,selain itu beberapa Program unggulan CSR seperti pengembangan ekonomi budidaya jamur merang, Pesantren Hidayatul Qur’an di Sungai Ceper, dan SMP Plus Pedamaran Timur,memang belum semua ekpektasi masyarakat terpenuhi, namun kita berusaha maksimal untuk berkontribusi dalam pembangunan sesuai dengan kemampuan perusahaan,”tambah Eldi Nuzan. 

Acara tersebut ditutup dengan foto bersama dan pemberian souvenir untuk para jurnalis dan LSM yang hadir.(Aziz/SMSI OKI)

No comments

Powered by Blogger.