Puncak Mudik Diprediksi 29 April 2022, Puncak Arus Balik 8 Mei

JAKARTA-PT Jasa Marga memprediksi arus puncak mudik Lebaran terjadi tanggal 29 April 2022, masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman diharapkan tidak berangkat berbarengan di tanggal tersebut agar terhindar dari kemacetan.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso, neminta masyarakat mempersiapkan perjalanan mudik dengan matang. Hal ini demi menghindari kemacetan lalu lintas di jalan tol.

"Kami mengimbau untuk pengguna jalan menghindari arus puncak mudik tanggal 29 April. Kami berharap pengguna jalan tidak bersama-sama melakukan perjalanan pada tanggal tersebut," ujar Heri dalam konferensi pers di kantor Jasa Marga, Jakarta Timur, Senin (11/4/2022).

Untuk memberikan rasa nyaman bagi pemudik, pihaknya akan menambah personel di titik rest area. Meski demikian Heru berharap masyarakat bisa membatasi penggunaan tempat istirahat tersebut.

"Untuk rest area kami akan menyiapkan petugas. Baik petugas keamanan, petugas kebersihan, juga meningkatkan beberapa pelayanan seperti toilet dan sebagainya," kata Heru.

"Kami berharap pengguna jalan bisa membatasi rest area, contohnya saat butuh makan lebih baik take away,tetap menjaga protokol kesehatan karena masih dalam kondisi pandemi,"ucappnya

Sebelumnya, Heru menyampaikan prediksi kendaraan yang mudik via jalan tol di 4 Gerbang Tol(GT) Utama mencapai 2,5 juta kendaraan. Angka ini mengalami lonjakan dibanding tahun seelumnya.

"Mudik pada 2019 kita di angka 2,5 juta. 2020 turun 40 persen hanya sekitar 900 ribu pengendara,kemudian 2021 itu 1,4 juta. Di 2022 kami prediksi akan melebihi volume pada tahun 2019," sambungnya.(detik.com)
 

No comments

Powered by Blogger.