SMPN 6 Unggul Sekayu Gelar Ujian Berbasis Android

MUBA SEKAYU oganpost.com-Dalam Rangka meningkatkan proses belajar pihak Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 6 Unggul Sekayu terus melakukan perubahan untuk kemajuan kearah lebih baik. Itu terbukti para siswa melakukan Penilaian Tengah Semester (PTS) berbasis android.

Kepsek SMPN 6 Unggul Sekayu, Muri, SPd, Msi, saat dibincangi awak media kemarin mengatakan bahwa memang dalam beberapa ini siswa mulai dari kelas VII, VIII, dan IX melaksanakan PTS di sekolah.

“PTS dilakukan berbasis android jadi siswa hanya membawah HP Android untuk menjawab soal – soal yang diberikan oleh tenaga pendidik dengan mata pelajaran masing – masing,”katanya.

Masih kata dia, PTS berbasis android merupakan inovasi sekolah yang memberikan manfaat bagi siswa dan guru. Seperti untuk siswa mengenal teknologi sebagai kemajuan bisa digunakan untuk pembelajaran.

“Yang pasti  ujian berbasis android mengajarkan anak didik untuk berlaku jujur. Sebaliknya, tidak bisa mengepek atau mencontoh. Sehingga, siswa terbiasa dengan ujian berbasis android,”jelasnya
Disamping itu, Muri mengaku untuk para guru juga lebih mudah untuk mengoreksi hasil dari jawaban siswa. “Dan yang paling penting adalah mendukung global warming dengan tidak menggunakan kertas,”urainya

Ia mengharapkan kedepan ujian berbasia android dapat memberikan manfaat yang besar bagi siswa,“Setidak sudah belajar dari dini sistem ujan dengan teknologi,”ujarnya.(Sof)

No comments

Powered by Blogger.