OKI Cetak Pelaku Usaha Muda Kreatif melalui Festival Pemuda


OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Pemerintah Kabupaten Ogan Komering (OKI) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga ingin mencetak lebih banyak creativepreneur melalui hajat Festival Kreativitas Pemuda Kreatif Bende Seguguk, yang digelar di Halaman Gedung Pemuda Kayuagung, Selasa (7/6). Creativepreneur atau pelaku usaha kreatif adalah pelaku bisnis berbasis kreatifitas seperti food stylist, coffe shop, hingga social media officer.

"Upaya kita menjaring kreativitas anak muda OKI untuk menciptakan lebih banyak wirausahawan muda kreatif," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKI, M. Refly, S.Sos., MM.

Festival Kreativitas Pemuda Bende Seguguk 2022 tambah dia terdiri dari 3 jenis kompetisi pemuda, yaitu lomba kewirahusahan pemuda; video kreatif dan lomba band pemuda yang diikuti oleh Pemuda OKI berusia 16 -30 tahun.

"Festival Kreativitas Pemuda Bende Seguguk 2022 berlangsung dari 7-11 Juni 2022 bertempat di Gedung Pemuda OKI. Selanjutnya, terbaik I, II, III dari masing-masing cabang perlombaan akan mendapatkan trophy kemenangan, piagam penghargaan serta uang pembinaan", ujar Refly. 

Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, H. M. Dja'far Shodiq mengatakan pemuda masa kini dituntut menghasilkan inovasi dan terus mengasah kreativitas untuk dapat beradaptasi dengan kemajuan dan kecanggihan zaman. 

"Festival Pemuda ini sangat baik karena para pemuda di OKI dapat memahami dan memaksimalkan potensi yang dimiliki serta melatih mentalitas melalui kompetisi", kata Wabup Shodiq.

Shodiq mengatakan semua peserta tentu ingin jadi Juara, namun pemenang sesungguhnya adalah yang mampu belajar dari proses dan tidak pernah kehilangan motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan.

"Pemerintah Kabupaten OKI selalu memberikan ruang bagi para pemuda-pemudi kreatif di OKI 

untuk berkontribusi melalui potensi yang yang dimilikinya guna membangun OKI menjadi lebih baik lagi", himbau Wabup OKI yang dikenal dengan keramahannya tersebut.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna OKI, Maulidini, SKM mengatakan Festival Kreativitas Pemuda ini dapat menggali potensi pemuda di OKI sekaligus mempromosikan kearifan lokal yang dimiliki Bumi Bende Seguguk. 

"Pada prinsipnya Karang Taruna OKI mengapresiasi pelaksanaan Festivial Pemuda. Maka dari itu, semangat kepemudaan sangat penting untuk diberikan wadah sehingga mampu melahirkan karya dan menciptakan momen berharga serta meregenerasi pemuda-pemudi kreatif di OKI",  kata Deni.

No comments

Powered by Blogger.