BASHOKA Prabumulih kembali Salurkan Bantuan untuk Keluarga Kurang Mampu dan Anak Yatim

PRABUMULIH oganpost.com-Sejumlah wartawan, dan pemilik media online, LSM serta salah satu anggota Polri yang ada di wilayah kota Prabumulih, Jumat siang, 5 Agustus 2022, kembali melaksanakan kegiatan rutin BASHOKA (Bangkit Sholat dan Sedekah) di kelurahan Sukajadi, kecamatan Prabumulih Timur, kota Prabumulih.

Kegiatan sosial BASHOKA, yang dilaksanakan setiap bulan pada Minggu pertama kali ini dipusatkan di kediaman Ketua RT 03 RW 03, Muhammadiyah, dan dihadiri belasan warga serta 6 (enam) anak yatim piatu penerima bantuan.

"Alhamdulillah, pasca didirikan bersama teman-teman dan rekan kita dari anggota Polsek Prabumulih Barat, bapak Bripka Wendy, kegiatan sosial BASHOKA ini sudah memaasuki bulan keenam," ungkap Ketua BASHOKA, Donni, dibincangi usai kegiatan.

Menurutnya, selain menyantuni sejumlah anak yatim piatu, pihaknya juga memberikan bantuan kepada 4 anak siswa SD - SMP berprestasi yang orang tuanya dinilai kurang mampu dan bekerja serabutan.

"Dalam kegiatan ini, kita juga menyalurkan beras karungan 5 kilogram kepada 11 keluarga yang tidak mampu. Alhamdulillah, semuanya berasal dari urunan (sumbangan) swadaya kawan-kawan yang tergabung di BASHOKA dan beberapa donatur lainnya," ucap pria yang lebih dikenal dengan panggilan Abdullah Donny ini.

Sementara ditambahkan Bripka Wendy Kurniawan S.Psi MH, dirinya berharap kegiatan sosial tersebut terus konsisten dan bisa membantu masyarakat kurang mampu.

"Awalnya dari obrolan biasa dan bertukar pikiran sehingga kegiatan ini bisa berjalan. Mudah-mudahan terus konsisten dan bertambah, seperti hari ini kita juga menyempatkan mengunjungi dan membantu salah satu warga yang dilaporkan sakit dan hanya terbaring di tempat tidur beberapa tahun ini karena kurang biaya pengobatan," terang alumni Diktukba Polri Gel. II Tahun 2006 (DREGD), yang saat ini bertugas di bagian Ba. Polsek Prabumulih Barat - Polres Prabumulih - Polda Sumsel, ketika mengunjungi warga yang sakit bersama anggota BASHOKA lainnya.

Dibincangi terpisah, Ketua RT 03, Muhammadiyah menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap kegiatan tersebut terus berjalan karena sangat membantu masyarakat dan anak yatim-piatu yang keluarganya memang tidak mampu.

"Kami sampaikan terima kasih kepada bapak-bapak wartawan, bapak polisi yang untuk kesekian kalinya menyalurkan bantuan untuk warga kami sehingga sangat membantu mereka. Melalui kesempatan ini juga, saya atas nama pribadi dan warga yang menerima bantuan kami doakan selalu sehat, dilindungi dan dimudahkan Allah SWT dalam setiap aktivitasnya, serta dilimpahkan Rezki yang barokah," tukas Muhammadiyah, ketika ditemui usai kegiatan. (SMSI Prabumulih)

No comments

Powered by Blogger.