Debt Collector Ditembak saat Buntuti Motor Tunggakan di Tangerang

Ilustrasi penembakan. iStockphoto/ugurhan

JAKARTA -- Seorang debt collector bernama Muharroiyamin (32) menjadi korban penembakan oleh orang tak dikenal di Jalan Kawasan Olex Balaraja, Kabupaten Tangerang, Kamis (15/9) sekitar pukul 11.00 WIB. Peristiwa itu bermula saat korban dan tiga rekannya yang merupakan seorang mata elang di PT Pancormas melihat motor pelaku dengan nomor polisi B-6608-VMP.

"Dicurigai sebagai motor tunggakan kemudian pelaku di ikutin oleh korban sampai dengan masuk ke Jalan Kawasan Olex Balaraja," kata Kapolsek Balaraja Kompol Yudha Hermawan dalam keterangannya, Senin (19/9).

Setibanya di TKP, tepatnya di Lapak Limbah Besi Tua Madura, korban dan temannya menghentikan sepeda motor pelaku. Setelahnya, pelaku yang kala itu di bonceng langsung mengeluarkan pistol.

"Pelaku langsung menembak korban dan mengenai dagu tembus rahang bawah lalu pelaku langsung kabur ke dalam Kawasan Industri Olex," ucap Yudha.

Usai kejadian, korban langsung dibawa ke RSUD Tobat Balaraja untuk mendapat perawatan medis. Kemudian, peristiwa itu juga dilaporkan ke Polsek Balaraja.

Dari hasil penyelidikan, pelaku memiliki ciri-ciri berbadan gemuk, memakai jaket warna biru muda, hingga memakai helm warna hitam half face. Sedangkan ciri-ciri pelaku yang di bonceng yakni berbadan kecil, memakai kemeja panel lengan panjang, berbahasa logat luar daerah Sumatera, dan membawa pistol jenis senjata laras pendek.

Disampaikan Yudha, pihaknya masih menyelidiki kasus penembakan ini. Termasuk, melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi.

"Personel Polsek Balaraja bersama tim identifikasi Polresta Tangerang mendatangi TKP dan RSUD Tobat Balaraja untuk melakukan olah TKP dan memeriksa korban serta saksi-saksi," tuturnya.(CNN Indonesia)


No comments

Powered by Blogger.