Harnojoyo Dianggap Tak Becus Atasi Banjir


PALEMBANG oganpost.com-Kritikan tajam warga Palembang akhir meletus kepada Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo. Orang yang telah memimpin Palembang selama kurun waktu 8 tahun (dua periode), dinilai tak becus mengatasi banjir di Kota Palembang. Hal itu diutarakan Warga Jalan Lingkar Istana merupakan akses jalan dua komplek elit di Jalan Demang Lebar Daun, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat (IB) I.

Lantaran sebelumnya mereka telah mengeluhkan beberapa kali soal debit air sangat tinggi. Kondisi itu membuat rumah di wilayah seperti tergenang air bak kolam retensi. Parahnya air emosi warga tak terbendung, disebabkan warga tak nyaman karena air masuk ke dalam rumah.

“Sudah sering kami keluhkan bertahun-tahun, saat awal Harnojoyo menjabat sampai sekarang mau selesai masa jabatannya, masalah banjir di wilayah kami tidak selesai-selesai! Saya sebagai ketua RT perwakilan warga disini menilai Harnojoyo tak becus mengatasi banjir di Kota Palembang,’kata Ketua Rukun Tetangga (RT) Winandar Rabu (5/10/22)

Diakuinya hujan hanya datang kurang lebih satu jam pemukiman warga di Jalan Lingkar Istana langsung teredam,"Banjirnya masuk ke dalam rumah. Yang kami kesal itu Wali Kota seakan-akan tidak turun ke jalan untuk menuntaskan masalah ini. Hanya saja terkesan pecintraa saat tidak banjir turun ke jalan membersihkan sampah. Tapi buktinya mana banjir di wilayah kami saya beritahu-tahun tak becus di selesaikan,”pungkasnya.

Sementara itu berdasarkan informasi di himpun Detak-Palembang ada beberapa titik banjir di Palembang. 

Ini dia wilayah titik banjir atau titik genangan, berdasar data dari Dinas PUPR Kota Palembang :

1. Demang Lebar Daun 

2. Jalan Radial simpang 5 Palembang Icon 

3. Jalan Sultan Mansur perumahan mutiara

4. Jalan Sultan Mansur perumahan permata

5. Simpang Polda Sumsel 

6. Jalan Azhari 

7. Lampu merah bina darma

8. Jalan GH.Bastari

9. Rumah sakit siti fatimah

10. PTC

11. Simpang Patal

12. Depan Harvey

13. Jalan Ryacudu 

14. Jalan Letnan Simanjuntak 

15. Kolam Retensi Siti Khodijah. (SMSI Palembang)

No comments

Powered by Blogger.