iklan

PPNI OKI Dikukuhkan, Komitmen Bantu Pemerintah Tingkatkan Layanan Kesehatan


OGAN KOMERING ILIR oganpost.com --, Dewan Pengurus Daerah, Dewan Pengurus Komisariat dan Dewan Pertimbangan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Ogan Komering Ilir di kukuhkan di Gedung Kesenian Kayu agung. Selasa, (25/10). 

Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Ogan Komering Ilir, Fahmi, S.KM mengatakan sejak keputusan musyawarah pada september lalu telah ada 23 DPK yang dibetuk dari tidak kurang 1.300-an orang perawat tergabung dalam organisasi ini.

"PPNI adalah wadah profesi perawat satu-satunya yang ada di Indonesia. Perawat memiliki tugas mulia demi kualitas kesehatan di negeri ini.", kata Fahmi.

Fahmi menyampaikan PPNI akan selalu  mendukung dan siap untuk bersinergi dengan setiap program pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir. 

"Terima kasih atas kinerja para pengurus DPD PPNI periode terdahulu (2016-2022), kami siap untuk melanjutkan soliditas dan kinerja hebat yang sudah diberikan", imbuhnya. 

Sementara Ketua Dewan Pertimbangan DPW PPNI Provinsi Sumatera Selatan, Subhan, S.KM., M.Si menyampaikan perawat menjadi salah satu elemen penting bagi kita untuk bertahan dari hantaman pandemi covid-19 untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Disamping tugas pokok sebagai ASN, tenaga honorer, pemilik layanan kesehatan. Seluruh anggota PPNI juga bersedia untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat. Ini lah yang utama." jelasnya.

Subhan juga berharap kedepan kesejahteraan para perawat dapat menjadi perhatian sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang prima

Bupati OKI melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir, H. Husin, S.Pd, MM., M.Pd mengatakan PNNI dapat bersinergi dan berjalan berdirinya dengan pemerintah terutama dalam mewujudkan Program Prioritas untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan sasaran penerapan paradigma sehat dan peningkatan layanan kesehatan dimana perawat memiliki kompetensi utama untuk itu

"Melalui wadah organisasi profesi ini, perawat di OKI dapat memperkuat solidaritasnya. Dalam tugasnya, perawat akan melakukan koordinasi yang cepat karena profesi perawat sangat erat hubungan dengan keselamatan dan nyawa manusia", ungkap Husin.

Husin berharap PPNI mampu meningkatkan eksistensinya ditengah masyarakat sehingga dapat menebar manfaat yang luas terutama bagi mereka yang masih kesulitan mengakses layanan kesehatan.

"Selamat atas pelantikan DPD, DPK dan Dewan Pertimbangan PPNI Kabupaten Ogan Komering Ilir. Semangat bertugas, tunaikan dengan profesional dan penuh rasa tanggung jawab", harapnya.

Ia menyampaikan agar seluruh Pengurus dan Dewan Pertimbangan PPNI dalam menjalankan amanah dengan penuh tanggungjawab. 

Pada kesempatan yang sama Duta Literasi Kabupaten Ogan Komering Ilir, M. Alki Iskandar, SE menerima pin Anggota Kehormatan PPNI Kabupaten Ogan Komering Ilir. Alki berharap PPNI dapat bersinergi dengan berbagai pihak dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

."Terima kasih atas kepercayaan dan amanah ini. Saya berharap organisasi profesi PPNI ini bisa bersinergi, berkolaborasi dengan multi pihak. Baik itu memberikan pelayanan kesehatan, melakukan pemberdayaan dan lain sebagainya. Selamat bertugas", ujar Alki

No comments

Powered by Blogger.