iklan

PRSI Lubuklinggau Gelar Kejuaraan Renang Antar Pelajar, Mahasiswa dan Umum se-Kota Lubuklinggau


LUBUKLINGGAU oganpost.com -- Besok, Rabu (20/10/2022), Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Lubuklinggau menggelar Kejuaraan Renang Antar Pelajar dan Umum se-Kota Lubuklinggau. Bertempat di Kolam Renang Yadika Lubuklinggau ini untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21 Kota Lubuklinggau.

Saat Ditemui Wartawan pilarsumsel ini di Kolam Renang, Ketua Pengcab PRSI Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi didampingi Ketua Pelaksana Hendri mengatakan, perlombaan renang tersebut, selain memperingati HUT ke 21 Kota Lubuklinggau juga mempererat tali silaturahmi para atlet renang kelas Pelajar, Mahasiswa dan umum. 

"Lomba ini juga untuk pemanasan para atlet untuk persiapan Pekan Olahraga Sumsel (Porprov) 2023 di Lahat. Dan Insyaallah, kedepan tepat 'ayo ngelong ke Lubuklinggau 23-3-2023', kita adakan Lomba se Sumatera," kata Erwin sapaan Erwin Armeidi.

Lanjut mantan Kadiskominfo Kota Lubuklinggau ini, dengan diadakan perlombaan renang tersebut, paling tidak, para atlet yang berlatih di klub masing masing bisa adu kemampuan dan ajang prestasi. Sebab, pelaksanaan lomba ini perdana setelah vakum saat pandemi covid 19. 

"Ada 150 peserta yang mengikuti lomba renang," ucap Erwin.

Pria yang menjabat Kadinkes Kota Lubuklinggau itu melanjutkan, semua atlet di seluruh kelompok, baik kelas TK, SD hingga Umum (open) harus bisa gaya dada dan bebas. Untuk kelas open gaya dada sejauh 200 meter, gaya bebas 200 meter putra putri. Lalu kelas Pelajar dan Mahasiswa 100 meter gaya dada, punggung dan pidsus 50 meter. 

"Kelas TK yakni Fun sweeming," tegasnya.

Erwin yang juga Bakal Calon Sekda Kota Lubuklinggau 2023 ini berharap, semua pelajar se Kota Lubuklinggau mewakili sekolahnya masing masing bisa mengikuti perlombaan renang. 

"Kita akan mencari bibit anak anak yang memiliki potensi bidang renang untuk dibina dan dikembangkan kemampuannya sehingga menjadi atlet profesional," harapnya. 

Salah seorang orangtua peserta, San sangat mendukung PRSI Kota Lubuklinggau mengadakan kejuraan lomba renang se Kota Lubuklinggau. Sehingga bisa mengetahui sejuah mana kemampuannya selama berlatih di klubnya, dan dapat menjadi tolak ukur untuk terus berlatih. 

"Kami berharap semua peserta tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam perlombaan," harapnya. (smsi silampari)

No comments

Powered by Blogger.