iklan

Silaturahmi dengan Warga Desa Gajah Muda Muba Lewat Peringatan Maulid Nabi


MUSI BANYUASIN, oganpost.com -- Momentum perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Muhajirin Desa Gajah Muda Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (24/10/2022) menjadi kebahagiaan tersendiri bagi warga setempat. 

Dalam momentum tersebut, Penjabat Bupati Muba H Apriyadi MSi melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH hadir secara langsung. Hadir juga tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Pada kesempatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH menyampaikan, Keagungan dan keutamaan Nabi Muhammad SAW, sungguh sangat besar, sehingga pahala dan barokah nya dapat peroleh secara bersamaan. 

"Jadi, sangat disayangkan sekali, jika waktu-waktu utama seperti ini, dibiarkan begitu saja, tanpa diperingati dan di hormati. Karena hanya dengan mempunyai keagungan di hati saja, itu sudah mendapatkan pahala, apalagi jika mau bersholawat, semacam ini. Insya Allah syafa’atnya akan sampai pada kita,”ungkap Yudi. 

Lanjutnya, Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan waktu yang sangat tepat bagi kita untuk memupuk rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW, dengan mengenang kisah dan riwayat hidup serta perjuangan Baginda Rasulullah SAW. 

"Untuk mari kita tingkatkan kesadaran diri untuk menjadi lebih baik lagi. Serta, senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan yang baik umat manusia dalam kehidupan sehari-hari,"tuturnya. 

Sementara, Nasir salah seorang masyarakat yang hadir mengungkapkan, dirinya begitu senang mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Muhajirin. 

"Karena, melalui kegiatan ini selain untuk memupuk rasa cinta kepada Rasulullah SAW, juga dapat meneladani akhlak dan kepribadian hingga ajaran beliau yang dapat menjadi inspirasi untuk menjalani hidup serta menaati agama menjadi lebih baik lagi untuk kedepan"tandasnya.( Sof)

No comments

Powered by Blogger.