iklan

Wujud Kedekatan TNI Dengan Masyarakat, Satgas TMMD ke-115 Ajari Anak-anak Mengaji


OGAN KOMERING ILIR oganpost.com -- Tanpa rasa lelah, usai melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan di sasaran fisik, dua Anggota Satgas TMMD ke-115 Kodim 0402/OKI Serda Agung Ridho dan Prada Fauzi Ardiansyah, juga mengajarkan anak-anak di sekitar lokasi TMMD untuk belajar mengaji.

Kegiatan tersebut, dilakukan Serda Agung Ridho dan Prada Fauzi Ardiansyah setiap hari usai Sholat Maghrib berjamaah yang berada di Desa Cahya Bumi Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Senin (31/10/2022).

Saat ditemui Serda Ridho mengatakan bahwa kegiatan mengajarkan mengaji ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap anak-anak agar nantinya mereka pandai mengaji.

"Jika anak-anak sudah pandai mengaji, kita berharap nantinya dapat bermanfaat bagi keluarga teman-temannya maupun orang di lingkungan sekitar tempat mereka tinggal," harap Serda Ridho, didampingi Prada Fauzi.

Serda Ridho menambahkan, mengajarkan anak-anak mengaji harus dilakukan sejak dini, karena pondasi utama kehidupan adalah ilmu agama dan akhlak yang mulia.

"Kalau dua hal itu sudah ada di dalam diri mereka sejak dini, maka nantinya mereka akan akan menjadi pribadi yang baik dan menghindari segala perbuatan yang dilarang oleh agama islam," pungkas Serda Ridho.

Sementara, Tahmir Mushola bapak Wagiman mengatakan, saya bersama warga disini mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 0402/OKI yang telah mengajarkan anak-anak disini untuk belajar mengaji.

"Berkat diajarkan Satgas TMMD Kodim 0402/OKI, sekarang anak-anak warga Desa Cahya Bumi sudah bisa mengaji, walaupun masih belum terlalu lancar," ucap bapak Wagiman.

No comments

Powered by Blogger.