iklan

Dinas PUBM Prabumulih Optimis Awal Desember Pekerjaan Infrastruktur Selesai 


PRABUMULIH oganpost.com-Dinas PUBM kota Prabumulih menargetkan akan menyelesaikan seluruh pekerjaan infrastruktur tahun anggaran 2022 pada awal Desember nanti. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas PUBM kota Prabumulih, Beni Akbari ST MT melalui Kabid Program, Verzi Anggi Akbar ST menyusul terjadinya cuaca ekstrem beberapa minggu belakangan ini.

"Ya mudah-mudahan, pada awal Desember ini, semuanya bisa selesai, mesti terjadi cuaca ekstrem belakangan ini dan banyak menghambat pekerjaan di lapangan," ujar Anggi, ketika di bincangi awak media, Rabu, 9 November 2022.

Seperti dia mencontohkan, pada pekerjaan pembangunan siring atau drainase yang ada di jalan perumahan Ibul kelurahan Karang Jaya. Akibat dihantam hujan dengan curah yang cukup tinggi beberapa hari ini menyebabkan bangunan drainase itu ada yang ambrol.

"Memang belakangan ini hujan turun cukup tinggi, dan sempat menyulitkan pihak pelaksana di lapangan tapi kita optimis, semuanya selesai sesuai target. Salah satunya seperti bangunan drainase di Karang Jaya, yang sempat roboh oleh hujan itu langsung diperbaiki dan sudah selesai," tambah dia, seraya mengharapkan dukungan masyarakat dan pihak lainnya agar rencana pembangunan infrastruktur pada tahun ini berjalan lancar dan tanpa hambatan.

Terpisah, Egi selaku pihak pelaksana kontraktor CV Gugok Dehian, yang melaksanakan pembangunan drainase di kelurahan Karang Jaya mengaku, pihaknya langsung mengkebut pekerjaan dan memperbaiki bangunan yang roboh.

"Yo bagaimana lagi kak, ini bencana alam, sudah resiko, dan menjadi tanggung jawab kito. Begitu di laporke roboh, pagi-paginyo langsung kito perbaiki dan Alhamdulillah, sudah selesai," ucap Egi.

"Paretnyo jugo sekarang lah dipasangi stik insya Allah lebih kuat," tambah dia, sembari menyampaikan permintaan maaf khususnya para pengguna jalan di sekitar lokasi pekerjaan, akibat pelaksanaan pekerjaan tersebut.  

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat di guyuri curah hujan semalaman, pada Kamis malam, (3/11/2022) yang lalu, menyebabkan bangunan dinding siring atau drainase di jalan perumahan Ibul kelurahan Karang Jaya kecamatan Prabumulih Timur, ambrol, dan juga mengakibatkan sebagian bahan material berantakan dihantam curah hujan cukup tinggi dan disertai angin kencang.(SMSI Prabumulih)

No comments

Powered by Blogger.