iklan

Peduli Kesehatan Warga,TMMD Kodim 0402/OKI Gelar Penyuluhan Posyandu dan Posbindu


OGAN KOMERING ILIR oganpost.com-Dalam rangka melaksanakan kegiatan non fisik TMMD ke-115, Kodim 0402/OKI bekerjasama dengan Puskesmas Cahya Maju, memberikan penyuluhan Posyandu dan Posbindu kepada warga,Selasa (1/11/2022).

Penyuluhan Posyandu dan Posbindu tersebut dilaksanakan di Desa Cahya Bumi Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang dihadiri ± 50 orang warga terdiri ibu-ibu dan anak-anak balita.

Dalam kesempatan tersebut dr. Dewi dari Puskesmas Cahya Maju mengatakan bahwa, pihaknya melaksanakan penyuluhan Posyandu dan Posbindu ini bekerjasama dengan Kodim 0402/OKI dalam kegiatan non fisik TMMD ke-115.

"Selain memberikan penyuluhan dalam kegiatan ini kita juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada bayi dan balita serta mengecek tumbuh kembang dan imunisasi yang kita lakukan," kata dr. Dewi 

dr. Dewi menuturkan apabila dalam pemeriksaan ini di temukan balita yang terindikasi status gizi kurang (stunting) akan kita berikan biskuit dan susu khusus balita sebagai makanan tambahan dalam memenuhi gizi.

"Terkait stunting ini, kita menyarankan ibu-ibu hamil untuk melakukan pemeriksaan sebanyak 3 kali selama masa kehamilan yaitu pada trimester pertama trimester kedua dan trimester ketiga. Untuk trimester pertama ibu hamil disarankan untuk melakukan basic pregnancy test untuk mendeteksi berbagai macam resiko gangguan kehamilan," pesan dr. Dewi.

Sementara itu, Koordinator Penyuluhan TMMD ke-115 Kodim 0402/OKI Kapten Inf Iren mengatakan penyuluhan kesehatan Posyandu kepada balita dan ibu menyusui ini diberikan dalam rangka kegiatan non fisik TMMD ke-115.

"Semoga kolaborasi bersama instansi terkait dalam kegiatan non fisik TMMD ke-115 Kodim 0402/OKI ini  memberikan manfaat dan dampak positif bagi warga masyarakat di Desa Cahya Bumi ini,"ujar Kapten Inf Iren.(red)

No comments

Powered by Blogger.