iklan

Polrsek Babat Supat Ciduk Bandar Narkoba

MUSI BANYUASIN oganpost.com-Dengan adanya terobosan Kapolda Sumsel Irjen pol A. Rachmad Wibowo Sik yang membuka Nomor pengaduan untuk masyarakat dengan nama Dumas " BANTUAN POLISI" Polda Sumsel dengan nomor 0813-70002-110, semakin hari semakin banyak masyarakat yang mengadukan permasalahannya ataupun memberikan informasi berkaitan adanya tindak pidana atau pelanggaran hukum lainnya.

Sebagaimana halnya yang terjadi di kecamatan Babat Supat ( Basu) tepatnya di desa Tanjung kerang pada  Selasa (08-11) adanya masyarakat yang telah memanfaatkan Dumas Bantuan Polisi menginformasikan adanya Bandar narkoba yang meresahkan di desa tersebut. 

Dan tidak perlu waktu lama Polsek Babat supat langsung menindak lanjuti informasi tersebut dengan menerjunkan personilnya untuk membuktikan kebenaran informasi tersebut, sehingga pada hari Rabu tanggal 09 November 2022 pukul 20.30 wib di dusun VII desa Tanjung Kerang Kecamatan Babat Supat berhasil diamankan seorang pelaku di rumahnya diduga pengedar narkoba An. SPN berikut Barang bukti narkoba diduga Sabu sebanyak 12 paket 

Kapolres Muba AKBP. Siswandi Sik SH MH melalui Kapolsek Babat Supat Iptu Widya Bhakti Dira STrk membenarkan adanya pengungkapan kasus narkoba tersebut, dimana hal tersebut bisa diungkap berkat adanya informasi dari masyarakat melalui Dumas BANTUAN POLISI, yang selanjutnya ditindak lanjuti oleh personilnya yang dipimpin oleh Ps. Kanit Reskrim Aiptu Welthan P. Simamarta SH yang telah berhasil menangkap pelaku berikut barang buktinya berupa 12 paket narkoba yang diduga jenis sabu.

"Selanjutnya tersangka sekarang dalam proses penyidikan dan dikenakan pasal Primer 114 ayat (1), Subsider pasal 112 ayat (1) lebih subsider pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana paling singkat empat tahun,"terangnya.

Dengan adanya Dumas BANTUAN POLISI tersebut memang sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, yang secara tidak langsung masyarakat juga ikut memonitor situasi di masyarakat dan dapat menindak lanjuti dengan memanfaatkan Dumas BANTUAN POLISI tersebut.

"Dengan adanya respon cepat tersebut Polsek Babat Supat  mendapatkan apresiasi dan ucapan terimakasih dari Kepala desa Tanjung Kerang sdr H. Supriyadi SH,"kata Widya.(sof)

No comments

Powered by Blogger.