iklan

SIJARI MACAN Inovasi Baru Polres OKI

OGAN KOMERING ILIR oganpost.com-Polres OKI Polda Sumsel,SIJARI MACAN (Sidik Jari Masuk Kecamatan) merupakan terobosan luar biasa yang menjadi andalan Sat Reskrim Polres OKI melalui Unit Inafisnya.

Dimana Tim inafis sat reskrim polres OKI telah melaksanakan kegiatan Inovasi SIJARI MACAN(SIDIK JARI MASUK KECAMATAN) sejak lounching perdananya pada awal Juli 2022 kemarin.

Kapolres OKI AKBP Diliyanto SH SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Jatrat Tunggal RWP SIK menjelaskan bahwa Kegiatan si jari macan ini dilaksanakan pada hari Kamis setiap minggunya.

"Sejak awal lounching hingga saat ini untuk Kegiatan telah dilaksanakan sebanyak 18 kali di Desa dan sekolah sekolah dengan jumlah data yang telah direkam sebanyak 2000 orang,"ujar AKP Jatrat.

Adapun Kegiatan yang dilaksanakan oleh Sijari Macan adalah merekam sidik jari pemohon dengan menggunakan alat AK 23 (mesin input untuk perekaman sidik jari) sehingga nantinya data yang telah di input akan membantu petugas  Kepolisian dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan bagi sidik jari pelaku yang tertinggal di TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Kasat Reskrim Polres OKI juga menjelaskan bahwa kegiatan Sijari Macan ini akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan sidik jari di lokasi tanpa harus datang ke Polres OKI, dengan begitu akan sangat menghemat waktu serta biaya.

"Inovasi ini pastinya akan sangat mempermudah masyarakat pada saat mengajukan permohonan  SKCK online, dimana salah satu syaratnya harus sudah mengetahui dan memiliki rumus sidik jari" Tambahnya lagi.(ziz)

No comments

Powered by Blogger.