iklan

Sosialisasi Berlalulintas Ala Satlantas Polres Muba Melalui Program KOPI LANTAS


MUSI BANYUASIN oganpost.com-Kasat Lantas Polres Musi Banyuasin (Muba) AKP Ricky Mozam  bersama personil satlantas lainnya berkeliling menyambangi beberapa komunitas ojek pengkolan yang berada di wilayah Kecamatan Sekayu, dengan tema Ngopi Bareng Pejuang Rupiah, Jumat 4 November 2022.

Kegiatan itu salah satu upaya Satlantas memberikan edukasi sekaligus sosialisasi dalam tertib berlalu lintas melalui program Komunitas Pengemudi Tertib Lalu Lintas (KOPI LANTAS).

Kapolres Muba AKBP Siswandi melalui Kasat Lantas AKP Ricky Mozam mengatakan, dengan mendatangi langsung komunitas ojek yang berada di depan RSUD Sekayu bermaksud mensosialisasikan etika dan tertib lalu lintas sehingga bisa mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas ketika mencari maupun mengantar penumpang.

“Kita sampaikan pesan kepada para pejuang rupiah ini dengan memakai helm baik yang membawa dan penumpangnya lalu membawa kelengkapan dokumen kendaraan,” kata Ricky

Selain himbauan, pihaknya juga mencoba menggali permasalahan-permasalahan yang ada khususnya masalah berlalu lintas, anggota juga berusaha membantu dalam pemecahan masalah. 

“Mereka kebanyakan menyampaikan masalah pajak kendaraan, boleh tidak SIM mati sehari, terus terlibat kecelakaan, penindakannya bagaimana. Seperti itulah mereka menyampaikan masalahnya,” ujarnya.

Lalu, pihak kita juga menyampaikan solusi dan himbauan kepada para komunitas ojek terkait keluhan-keluhan yang mereka hadapi.

Selain itu juga, nanti kegiatan ini terus dilakukan setiap saat tidak hanya komunitas ojek, tapi mungkin sopir angkot, travel maupun komunitas motor yang ada di Musi Banyuasin.( Sof)

No comments

Powered by Blogger.