iklan

Warga Binaan Lapas Kelas IIA Banyuasin Tanding Voli Bersama Tim Voli Kecamatan

MUSI BANYUASIN oganpost.com -- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin Sabtu(05/11/2022) menggelar pertandingan persahabatan bola voli antara tim warga binaan dengan tim bola voli Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin yang tergabung dalam Persatuan Bala Voli Seluruh Indonesia (PBVSI). Pertandingan anak-anak muda penggemar olahraga voli tersebut digelar di Lapangan Lapas Kelas IIA Banyuasin.

Tim Lapas sendiri terdiri dari anak anak muda warga binaan, sebelumnya telah berlatih selama beberapa Minggu mempersiapkan diri untuk melawan tim tim Kecamatan Banyuasin III, rata-rata tim Kecamatan Banyuasin tiga ini merupakan atlet bola voli pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) baik pria ataupun wanita.

Sebelum pertandingan persahabatan ini dimulai, Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin, Ronaldo Devinci Talesa membuka pertandingan ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah bentuk rekreasi dan hiburan bagi warga terutama hiburan bagi warga binaan serta untuk mempererat Lapas Kelas IIA Banyuasin dengan warga sekitar, ujarnya.

Kemudian lanjut mantan Kepala Lapas Sekayu ini, mengacu pada amanat Undang - Undang Pemasyarakatan bahwa tiap - tiap Lapas harus memfasilitasi sarana rekreasi untuk warga binaan, agar tidak jenuh selama menjalani masa pidana. 

"Kegiatan seperti ini lah salah satu program yang dapat kita selenggarakan untuk melaksanakan amanat tersebut,” ungkapnya.

"Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi Lapas Kelas IIA Banyuasin dengan masyarakat sekitar, sekaligus melakukan pembinaan kepada warga binaan di bidang olahraga, disamping menyehatkan tubuh juga menyegarkan pikiran kita dengan berolahraga, bukan masalah kalah atau menang." tutupnya.

Pada pertandingan persahabatan ini, sangat menghibur bagi penonton. Masing-masing tim baik dari Kecamatan Banyuasin III maupun tim Lapas baik tim pria maupun tim wanita masing-masing menunjukkan kebolehannya sehingga di tepi lapangan penuh dengan sorak kegembiraan.(SMSI Banyuasin)

No comments

Powered by Blogger.