iklan

Antisipasi Penyebaran Paham Radikalisme Dikalangan Pelajar Polres OKI Adakan Giat OPS Bina Warga

OGAN KOMERING ILIR oganpost.com -- Polres OKI Polda Sumsel,Guna mengantisipasi penyebaran paham radikalisme khususnya di kalangan pelajar, Polres Ogan Komering Ilir melaksanakan Ops Bina Waspada sejak tgl 22 november s/d 11 Desember 2022.

Kapolres OKI AKBP Diliyanto SH SIK MH melalui Kasat Binmas Polres OKI Iptu Bambang SH menjelaskan bahwa pelaksanaan Giat tersebut didominasi oleh Fungsi Binmas dengan mengedepankan melaksanakan sambang dan Penyuluhan.

Kaurbinopsnal Sat Binmas Ipda Agus Masyudi SH sebagai penanggung jawab pelaksanaan telah melakukan penyuluhan dan sambang ke beberapa pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten OKI, salah satunya Ponpes BAIT Al-Qur'an yang berada di kelurahan kota raya Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI.

Dalam kegiatan tersebut Ipda Agus Masyudi SH memberikan pencerahan kepada seluruh santri dan ustadz agar terhindar dari Paham Radikalisme, intoleran apalagi Terorisme, karena perbuatan tersebut bertentangan dengan Ideologi Pancasila dan Bhennika Tunggal Ika serta  risalah Islam sebagai agama yang rahmatan Lil Alamin.

"Dalam kehidupan beragama Islam sangat dianjurkan untuk saling mencintai antar sesama, memupuk kasih sayang serta melarang perbuatan tercela, sehingga harapannya melalui kegiatan ini masyarakat kita dapat terhindar dari kesesatan paham paham radikalisme,"ujar Ipda Agus.(ziz)

No comments

Powered by Blogger.