Jembatan Kayu Dibangun Permanen, Warga Tirta Mulya Sambut Gembira

OGAN KOMERING ILIR oganpost.com -- Warga Desa Tirta Mulya Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir Ikut bahagia lantaran jembatan kayu hasil swadaya kini diganti dengan  jembatan besi permanen oleh Pemerintah Kabupaten OKI. 

Salah seorang warga setempat, Broto (70) mengaku sangat senang. Terlebih, jembatan kayu hasil swadaya masyarakat itu sudah tidak layak.

“Sangat senang, terimakasih atas perhatian Bapak Bupati. Sudah kaya mimpi jembatan ini bisa dibangun permanen. Jembatan kayu ini sebelumnya dibangun masyarakat melalui iuran, biasanya kalau rusak diperbaiki diganti kayu baru lagi. Tapi ini sudah permanen,” katanya Rabu, (14/12).

Sebelumnya menurut dia jembatan kayu di Dusun I Desa Tirta Mulya itu berada di di pelosok desa, hanya saja memang memudahkan akses warga ke sawah dan ladang.

“Ada sekitar 17 KK yang rutin gunakan jembatan kayu tersebut, Menyisakan warga bermukim di jalan poros desa yang dibangunkan jembatan besi itu,”terang dia.

Senada, Kuswoyo (30), warga setempat mengaku sangat bersyukur jembatan tersebut dibangun. Apalagi kontruksi jembatan lama yang terlalu pendek menyulitkan aktivitas angkutan sungai yang berlalu lalang.

“Alhamdulillah dibangun. Jembatan kayunya memang tidak layak, bahkan mengganggu aktivitas angkutan sungai seperti speedboat yang melintas. Kami berterimakasih sudah dibangun jembatan permanen,”ujarnya.

Sementara Camat Air Sugihan, Ardiles Siahaan menjelaskan, untuk memudahkan aktivitas masyarakat, pemerintah Kabupaten OKI sudah membangun dua jembatan penyeberangan bagi masyarakat di Desa Tirta Mulya dan Suka Mulya.

“Tidak hanya satu, bahkan dua unit jembatan penyeberangan dibangun oleh Pemkab OKI bagi masyarakat di dua desa Tirta Mulya dan Suka Mulya,”ujar Ardiles.

Ditambahkannya jembatan permanen berkontruksi besi itu memiliki panjang 75 Meter dengan lebar 3 Meter.

“Masa kontruksi sudah rampung, mudah-mudahan tanggal 20 ini sudah bisa digunakan,”paparnya.(red)

No comments

Powered by Blogger.