Nunung Syok Divonis Kanker Payudara: Ujian Apa Lagi?

Nunung. (Foto: Instagram/@nunung63.official)

JAKARTA - Kabar tak menyenangkan datang dari pelawak Nunung. Ia mengaku di vonis penyakit serius yakni kanker payudara.

Hal ini diungkapkan Nunung ketika berbincang dengan Ruben Onsu. Anggota Srimulat ini terkejut dengan diagnosa baru tentang kondisinya, ketika dia juga sedang berjuang dengan penyakit lainnya.

"Sebelum di diagnosa, saya memang ada riwayat penyakit," kata Nunung, dikutip dar YouTube MOP Channel, Kamis (2/2/2023).

"Tiba-tiba ada sakit baru, di diagnosa ada kanker payudara. Saya sedih, tapi enggak boleh marah," sambungnya.

Nunung langsung merenungi tentang cobaan lain yang diterimanya itu. Tetapi di tengah kesedihannya, dia tetap percaya bahwa Tuhan punya rencana terbaik untuknya.

"Saya cuma, 'ya Allah, ujian apa lagi yang harus saya jalani?'. Tapi saya percaya Allah akan memberikan yang terbaik buat saya," imbuhnya.

"Saya masih hrs menyembuhkan penyakit saya yang ada, tiba-tiba diagnosa baru lagi kena kanker," kata Nunung.


Sebelumnya, Nunung mengaku sudah memiliki benjolan di bagian payudara sejak lama. Ia sempat curiga karena punya riwayat kanker di keluarganya, namun memilih berpikir positif.

"Sebetulnya udah lama aku pikir awalnya benjolan biasa aja, karena selama ini gak ganggu. Aku ada curiga karena keluarga aku ada generik cancer, ibu, bapak sama kakak dia sama kayak saya juga," kata Nunung.

Lama-lama, benjolan itu sangat sakit dan mempengaruhi aktivitasnya sehari-hari. Bahkan untuk sekadar bawa tas, dia tak kuat.

"Akhirnya dokter cek terus dia curiga karena ada turunan akhirnya harus USG dan mamografi itu dulu, setelah selesai bener ini benjolan udah 2cm," tuturnya.(Okezone)

No comments

Powered by Blogger.