Pj Bupati Apriyadi Bertekat Tutup Celah Blank Spot di Kabupaten Muba

MUSI BANYUASIN oganpost.com - Pj Bupati Muba Apriyadi bertekad menutup celah blank spot di seluruh wilayah Musi Banyuasin (Muba),upaya serius ini ditindaklanjuti Dinas Kominfo dengan melakukan komunikasi dan usulan pembangunan sites kepada pihak provider.

Disebutkan Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP bahwa usulan berbasis data sudah ditandatangani Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriadi dan disampaikan kepada pihak Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), usulan tersebut dilengkapi sejumlah data pendukung seperti jumlah penduduk, potensi dan sarana prasarana yang ada di desa, termasuk titik koordinatnya.

" Kami sudah sampaikan ke pihak IOH untuk menyediakan layanan 4G bagi masyarakat di 22 desa," ungkap Sinulingga kemarin Jumat (3/2/2023). 

Sementara itu, Fahd Yudhanegoro – SVP Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison membenarkan bahwa tahun 2023 IOH akan membangun sejumlah sites di Musi Banyuasin.
Pembangunan sites IOH di Musi Banyuasin tersebut diantaranya meliputi Kecamatan Babat Toman di Desa Bangun Sari, Kecamatan Batanghari Leko di Desa Talang Leban, Kecamatan Bayung Lencir di Desa Sukajaya, Kecamatan Lais di Desa Danau Cala.

Kecamatan Lalan di Desa Bandar Agung, Bumi Agung, Karang Agung, Karang Rejo, Karang Sari, Karang Titra, dan Mekar Jaya, Kecamatan Plakat Tinggi di Desa Air Putih Ulu, Bukit Indah dan Warga Mulya, Kecamatan Sanga Desa di Desa Ngulak dan Ngulak II, Kecamatan Sekayu di Desa Bailangu, Bailangu Timur, Lumpatan dan Kayu Ara, Kecamatan Sungai Lilin di Desa Bukit Jaya dan Sri Gunung.

"Kami berharap pembangunan 22 sites tersebut dapat berjalan tepat waktu dan berkesinambungan untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi dan meminimalisir blank spot di Musi Banyuasin," ucap Fahd.

Sementara itu Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi menyampaikan apresiasinya kepada pihak IOH yang telah mengakomodir usulan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin untuk pembangunan sites di wilayah blank spot Kabupaten Musi Banyuasin. Ini juga sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam mendorong percepatan transformasi digital di wilayah tersebut menuju Muba Smart Regency.

"Dalam kesempatan ini saya instruksikan mari kita dukung dan menjaga seluruh investor yang berinvestasi di Musi Banyuasin sehingga semua berjalan dengan baik,saya minta camat dan kades di wilayah pembangunan sites tersebut untuk memudahkan tim mereka bekerja, membantu proses sosialisasi sehingga tidak ada kendala saat mereka membangun. Selain itu, warga masyarakat kami imbau untuk turut menjaga keamanan bersama perusahaan yang berinvestasi di daerah kita, khususnya provider yang melakukan pembangunan infrastruktur jaringan di Musi Banyuasin," ungkap Apriyadi.(Sof)

No comments

Powered by Blogger.