Pj Sekda Muba Buka Lomba Tingkat Regu Penggalang III Kwarcab Muba


MUSI BANYUASIN oganpost.com - Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Musni Wijaya SSos MSi membuka Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tiga (LT.III) Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin di Bumi Perkemahan Pandu Kinasih Desa Sumber Harum A1 di kecamatan Tungkal Jaya, Senin (27/2/2023).

Dalam arahannya pada upacara pembukaan tersebut Musni Wijaya yang juga selaku Ketua Kwarcab Muba mengatakan, kegiatan lomba tingkat regu Pramuka berprestasi ini dilaksanakan secara bertahap mulai dari tingkat gugus depan sampai ke tingkat Nasional.

"Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan sebagai pencapaian sasaran prestasi, pemaksimalan kemampuan mental dan spiritual, fisik dan pengetahuan dengan sportifitas yang tinggi,selain itu mereka juga mendapatkan keterampilan, persahabatan dan rasa tanggung jawab kepada regu dan penghayatan terhadap satya dan darma pramuka," ucapnya.

Dikatakan dia,Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang adalah suatu Kompotisi teknik kepramukaan bagi anggota Pramuka yang disingkat LT, perlombaan ini terbagi dalam 6 (Enam) kelompok yaitu, Pengamalan Kode Kehormatan Pramuka, Keterampilan Kepramukaan dan Bela Negara, Keterampilan Hidup dan Manajerial, Festival Budaya, Teknologi, dan Kegiatan Pembina Pendamping.

"Kegiatan ini terbagi lagi menjadi beberapa bagian penilaian yang mengutamakan ketangkasan dan kedisiplinan bagi keterampilan penggalang merupakan momentum penting untuk pencapaian Regu berprestasi," tuturnya.

Sambung dia, para peserta regu terbaik akan mendapatkan tiket menuju lomba tingkat IV di bumi perkemahan gandus Palembang," Maka dari itu, para peserta Lomba Tingkat III diharapkan bisa mengeluarkan seluruh kemampuan pada setiap mata lomba yang diikuti dengan didasari kejujuran dan menjunjung tinggi sikap sportif dan rasa persaudaraan," ungkapnya.( Sof )

No comments

Powered by Blogger.