Wujud Kebersamaan TNI dan Rakyat Babinsa Koramil Kayuagung Sigap Evakuasi Korban Puting Beliung

 

OGAN KOMERING ILIR oganpost.com-Personil Babinsa Koramil 402-10/ Kayuagung Kodim 0402/OKI bergerak cepat menuju Desa Srigeni baru Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI, guna membantu penanganan warga yang terdampak bencana angin puting beliung yang terjadi Sabtu pagi ( 11/02/2023 ).

Bekerjasama dengan BPBD, Bhabinkamtibmas, para babinsa tersebut melakukan evakuasi kepada warga ke tempat yang lebih aman serta melakukan pendataan kerusakan rumah warga.

Hal ini dilakukan sebagai langkah awal dan wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, khususnya cepat tanggap dan siap siaga terhadap bencana alam.

Danramil 402-10/ Kayuagung, Kapten Inf Zainuri dalam keterangannya mengatakan bahwa telah terjadi bencana angin puting beliung yang mengakibatkan pohon tumbang.

" Sementara untuk korban jiwa dan luka-luka nihil, namun terdapat 3 unit rumah warga yang rusak berat, 1 rumah roboh dan 35 rumah warga yang mengalami rusak ringan,"  ujarnya.

Di tempat terpisah, komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos,MM,M.I.Pol menambahkan proses evakuasi dan penanganan bencana puting beliung ini akan dilakukan hingga tuntas, serta menggandeng instansi terkait lainnya dalam proses pelaksanaannya.

“Proses evakuasi dan penanganan warga terdampak puting beliung ini masih terus berlangsung, dilakukan secara continue, tidak hanya membersihkan puing- puing rumah saja, namun kita juga memperhatikan kondisi warga," ungkap Dandim.( red )

No comments

Powered by Blogger.