Pemkab Ogan Ilir Gelar Pasar Murah di Kcamatan Tanjung Batu


Wakil Bupati Ogan Ilir H.Ardani S.H.,M.H di dampingi oleh Ketua 1 TP-PKK Ogan Ilir Beserta Kepala dinas Perindustrian Perdagangan dan UKM membuka pasar murah, bertempat di Kantor Camat Tanjung Batu. Rabu, (29/03/2023).


Sebagai upaya menjaga stabilitas harga kebutuhan pangan di pasaran selama bulan suci Ramadhan 1444 H, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir kembali menggelar Pasar Murah selama beberapa hari ke depan, kegiatan yang mempertemukan antara pelaku UMKM dengan masyarakat tersebut sebagai upaya membantu masyarakat dalam menyediakan barang dan kebutuhan pokok. Baik berupa sembako maupun kebutuhan lainnya dengan harga yang terjangkau.


Penyelenggaraan Pasar Murah menjelang hari raya keagamaan memang ada alasannya tersendiri. Ada kecenderungan tingkat kebutuhan masyarakat meningkat, terutama bahan pokok berupa pangan dan sandang.


Wabup Ardani menyampaikan bahwa, operasi pasar murah ini digelar bertujuan untuk memenuhi kebutuhan warga Kabupaten Ogan Ilir pada bulan Ramadhan, karena harga bahan pokok pada bulan ramadhan tinggi.


Wabup Ardani juga meminta Disperindagkop dan UKM agar operasi pasar murah ini bisa diadakan secara berkala untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, sampai menjelang hari raya Idul Fitri, tuturnya.


Macam macam sembako yang tersedia ada di Pasar murah ini seperti, gandum 2kg, Minyak 1 Liter, Beras 5kg, dan lain-lain yang di bandrol dengan harga Rp60.000 dan juga Pasar murah ini menargetkan 16 kecamatan Ogan ilir.(fred)

No comments

Powered by Blogger.