OGAN KOMERING ILIR oganpost com -- Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani SH, MH. didampingi Ketua 1 TP PKK Hj Faizah Ardani dan Kepala Perangkat Daerah Terkait menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 51 dan Rapat Konsultasi Tk. Provinsi Sumsel Tahun 2023.bertempat di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang Rabu (08/03/2023).

Acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru bersama Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj Febrita Lustia Herman Deru dan Wakil Ketua TP PKK Hj Fauziah Mawardi Yahya serta dihadiri juga Anggota DPRD Prov. Sumatera Selatan, Kepala Daerah beserta Ketua TP PKK Se Provinsi Sumatera Selatan. 

Diawali dengan laporan kegiatan oleh Wakil Ketua TP PKK Prov. Sumatera Selatan Hj. Fauziah Mawardi Yahya selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan Rapat Konsultasi PKK bertujuan untuk menyelenggarakan dan merumuskan perencanaan program PKK Provinsi bersama PKK Kabupaten/Kota supaya lebih ter inisiatif, inovatif serta lebih banyak memberikan Konstribusi dan manfaat terhadap masyarakat khususnya di Sumatera Selatan. 

Sambutan Ketua Umum TP PKK Pusat dan Ketua Dekranasda Pusat yang dibacakan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan dan Ketua Dekranasda Sumatera Selatan Hj. Febrita Lustia Herman Deru.

"Kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati hari Kesatuan gerak PKK haruslah selalu menimbulkan glora yakni membawa semangat baru dan energi baru kepada setiap gerak langkah,"ujarnya.

"Gerakan PKK dengan semangat yang mengglora itu senantiasa harus enerjik serta bergerak bersama dan karena itulah hari Kesatuan Gerak PKK tahun ini mengusung tema, Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh,"tambahnya.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan ingin di tahun ke depan PKK Sumatera Selatan terus menjadi motivator bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Diharapkan kepada seluruh Kepala Daerah dan Ketua TP PKK supaya dapat menyediakan sebuah etalase atau sebuah tempat untuk menyimpan semua kreasi daerah hasil dari industri-industri daerah supaya dapat dinikmati oleh pengunjung yang mendatangi Kabupaten sehingga tidak perlu berkeliling daerah dan dapat menjadi kebanggan daerah masing-masing,"paparnya.

Sementara itu Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani mendukung penuh kegiatan ini dan juga mengucapkan selamat kepada Gubernur provinsi Sumatera selatan karena telah berhasil membuat provinsi Sumatera Selatan masuk 3 besar penurunan angka stunting se Indonesia. 

Dilanjutkan dengan peresmian Aplikasi Seluang oleh Gubernur Sumatera Selatan, Ketua TP PKK Prov. Sumatera Selatan dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan. 

Dan diakhiri dengan peninjauan stand pakaian adat, budaya dan makanan daerah Sumatera Selatan oleh Gubernur H. Herman Deru yang diikuti oleh Ketua TP PKK  Hj Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Ketua TP PKK Hj Fauziah Mawardi Yahya dan seluruh Kepala Daerah beserta Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten/Kota Se Sumatera Selatan.(frd/red)