Media Malaysia Gelisah Indonesia Bakal Lawan Argentina

Juara dunia Argentina berencana lawan Indonesia, 19 Juni. (REUTERS/CARL RECINE)

Sejumlah media Malaysia panik, iri, dan gelisah usai Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengumumkan Lionel Messi cs akan melawan Timnas Indonesia pada 19 Juni mendatang di Jakarta.

Pengumuman AFA soal jadwal pertandingan yang akan Argentina lakoni selama Tur Asia 2023 membuat sejumlah media Malaysia terkejut.

Pasalnya, salah satu lawan Argentina dalam Tur Asia 2023 tersebut adalah Indonesia yang merupakan negara tetangga Malaysia.

Argentina dijadwalkan akan menghadapi Indonesia pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Namun sebelum melawan Timnas Indonesia, Argentina akan lebih dulu menghadapi Australia pada 15 Juni mendatang di Beijing, China.

Kabar Indonesia akan melawan Argentina ini turut menjadi sorotan sejumlah media Malaysia. Media Malaysia, Bebas News dalam judul beritanya menuliskan Argentina Si Juara Dunia Sah Lawan Indonesia 19 Juni ini.

Bebas News Malaysia juga membandingkan kualitas lawan yang dihadapi Malaysia dengan Indonesia pada agenda FIFA Matchday, Juni 2023 ini.

"Kalau Harimau Malaya mendapat Kepulauan Solomon dan Yaman untuk pertandingan internasional level 1 bulan depan, Garuda sebaliknya akan jauh lebih beruntung karena akan menerima tamu juara Piala Dunia 2022," tulis Bebas News Malaysia dalam beritanya.

"Ya! La Albiceleste sah bertandang ke Jakarta untuk menetang Indonesia pada 19 Juni ini," tulis Bebas News Malaysia menambahkan.

Sementara media Malaysia lainnya yakni Berita Harian menyebut Argentina dan Messi bakal menguji Indonesia.

"Argentina Lionel Messi uji Indonesia," tulis Berita Harian dalam judulnya.

"Ini akan melihat pemain Indonesia menghadapi bintang terkemuka dunia yang akan datang untuk Piala Dunia 2022 seperti Lionel Messi, Julian Alvarez, Emiliano Martinez dan banyak lainnya," tulis Berita Harian dalam bodi berita.

Sementara media Malaysia lainnya yang ikut menyoroti laga Indonesia vs Argentina adalah Flash Sukan.

"Juara dunia Argentina secara rasmi mengumumkan aksi persahabatan mereka menentang negara jiran, Indonesia. Pun begitu, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berkata belum ada perjanjian resmi sebelum ada 'hitam di atas putih'," tulis Flash Sukan dalam beritanya.(CNN Indonesia)

No comments

Powered by Blogger.