Alasan Jusuf Hamka Doakan Prabowo Menang Pilpres 2024

Pengusaha Jusuf Hamka mendoakan Prabowo Subianto menjadi Presiden Indonesia berikutnya (Dok. Istimewa)

JAKARTA -- Pengusaha Jusuf Hamka mendoakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia berikutnya.

Jusuf mengaku sudah kenal lama dengan Prabowo hingga yakin Ketua Umum Partai Gerindra itu mampu dan memiliki kapasitas menjadi pemimpin Indonesia.

"Jadi ya ingatan (Prabowo) masih tajam, dan mudah-mudahan, saya doakan beliau menjadi pemimpin selanjutnya," kata dia usai mengunjungi kantor Prabowo di Kemenhan mengutip siaran pers, Selasa (4/7).

Alasan Jusuf mendoakan Prabowo menjadi presiden berikutnya karena selalu mengutamakan kepentingan nasional. Dia yakin akan hal itu berdasarkan pengalamannya mengenal Prabowo selama ini.

Menurut Jusuf, Prabowo pun telah memiliki pengalaman di berbagai bidang. Mulai dari militer, ekonomi, hukum, hingga politik.

Semua itu diperoleh dari pengalaman Prabowo dan organisasi yang dipimpinnya. Mengenai kriteria sebagai pemimpin, Jusuf sudah tak ragu dengan Prabowo.

"Beliau luar biasa kalau cinta NKRI tidak usah diragukan. Beliau itu memang untuk republik kita enggak perlu ragu," kata dia.

Jusuf Hamka menganggap Prabowo bisa membawa Indonesia ke taraf yang lebih tinggi pada 2045 mendatang atau ulang tahun ke-100 Republik Indonesia.

Menurutnya, Prabowo butuh sosok calon wakil presiden yang paham betul mengenai ekonomi. Dia yakin bakal melengkapi Prabowo memimpin hingga membawa Indonesia ke level yang lebih tinggi.

"Jadi, selanjutnya pemimpin-pemimpin negara kita harapkan orang-orang yang tegas, militer seperti beliau (Prabowo) dan kombinasi orang-orang yang mengerti ekonomi," kata Jusuf.

"Beliau sudah pernah megang kementerian, dan juga beliau megang organisasi-organisasi yang cukup banyak termasuk bidang hukum, tinggal ekonomi. Kombinasi yang bagus, jadi kalau Pak Prabowo dengan didampingi oleh orang yang paham dengan ekonomi, ini duet maut menurut saya," tambahnya.(CNN indonesia)

No comments

Powered by Blogger.