Luna Maya Keluhkan Buruknya Udara Jakarta: Gak Tahan Banget!


JAKARTA - Luna Maya menjadi salah satu dari banyaknya artis yang mengeluhkan buruknya kualitas udara di Jakarta. Ia merasakan dampak hingga pernapasannya terganggu karena polusi udara.

"Jarang banget comment tapi kok udah gak tahan bengek mulu akhir-akhir ini. Tapi udara di Jakarta dan sekitarnya parah sih, ini mesti gimana ya? Solusi??" tulis Luna Maya di Instagram Story-nya belum lama ini.

Sebelumnya, Luna Maya juga mengunggah sebuah postingan yang memperlihatkan kualitas udara di beberapa kota yang ada di Indonesia. Ternyata Bali menjadi salah satu daerah yang kualitas udaranya masih baik untuk dihirup.

“Jadi pindah Bali??" tulis Luna di unggahan Instagram story-nya.

Karena sudah merasa tidak tahan dengan keadaan polusi udara yang memburuk ini, akhirnya bintang film Suzzana ini membuka kolom Q&A. “Menurut kalian solusinya apa?” tanya Luna Maya.

Salah satu netizen menyarankan Luna Maya untuk pindah dari Jakarta, yakni Bali. Hal ini menjadi pertimbangan untuk Luna.

“Pindah ke Bali kak deket dengan keluarga,” tulis netizen. “Lagi Mikita Keras soal ini,” jawab Luna Maya.

Tidak hanya itu saja, seorang netizen lainnya menyarankan agar setiap rumah harus ada pohon. Saran tersebut sudah dilakukan oleh Luna Maya. Dirinya telah menanam pohon di rumahnya.

“Rumah aku udah lumayan banyak pohon nya,” tulis Luna Maya.

Belakangan, isu tentang kualitas udara di Jakarta memburuk jadi topik hangat. Berdasarkan data dari AQI, kualitas udara di Jakarta tidak layak untuk dihirup alias membahayakan kesehatan tubuh manusia.

Selain Luna Maya, beberapa figur publik juga menanggapi tentang hal ini. Ada Komponis Addie MS hingga Chef Renatta Moeloek.(Okezone)

No comments

Powered by Blogger.