Polres Muba Juara 1 Lomba KTL


MUSI BANYUASIN oganpost.com -- Setelah terpilih sebagai juara 1 lomba KTL (kawasan tertib lalulintas) tingkat Provinsi tahun 2023, hari ini Rabu (02/08/2023) Polres Muba menerima kunjungan dari tim penilai untuk  lomba KTL tingkat Nasional tahun 2023.

Tim tingkat nasional yang hadir adalah dari Korlantas polri Akbp. Sulaiman dan Akbp. Zulfarepaldo, Kementrian pekerjaan umum (PU) Ade Ramli, Kementrian perhubungan Ismawan, perwakilan Universitas Indonesia Ahmad Setiawan. 

Didampingi oleh Akbp. Erwin Aras Genda dari Ditlantas Polda Sumsel,  yang disambut langsung oleh  Sekertaris Daerah Muba Musni Wijaya S.sos. M.si., wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH. Sik,  didampingi oleh pejabat kabupaten musi Banyuasin lainnya di aula H. Alex Nurdin Polres Muba.

Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi. yang diwakili oleh Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH. Sik. pada sambutannya menjelaskan bahwa sangat mendukung atas terpilihnya Polres Muba mewakili provinsi untuk lomba KTL tingkat nasional, berharap kedepannya KTL yang berada di kota sekayu ini dapat memberikan kenyamanan terhadap pejalan kaki khususnya, juga para pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat. Jelasnya.

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh Musni Wijaya S.sos. Msi, selaku yang mewakili Bupati Musi Banyuasin .

Perlu diketahui bahwa didirikannya Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) ini adalah Terciptanya Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan kelancaran lalu lintas) di kawasan tersebut, yang diharapkan dapat memberikan rasa Aman dan nyaman terutama pejalan kaki dan pengguna jalan lainnya.

Untuk menindaklanjuti daripada tujuan KTL tersebut Polri harus memberikan pendidikan berlalulintas kepada masyarakat dan jaga citra polri untuk menjadi lebih baik. 

Tambah Akp. Ricky Mozam SH.MH. Kasat Lantas Polres Muba selaku leading sector daripada kegiatan KTL tersebut.

Selesai melakukan pertemuan, Tim dengan didampingi oleh Wakapolres Muba, Sekda Muba dan pejabat lainnya langsung meninjau lokasi KTL yang berada di Jalan Kolonel Wahid Udin Sekayu. (Sof). 

No comments

Powered by Blogger.