Penuhi Panggilan Argentina, Messi Buka Asa Main Lagi di Piala Dunia

Lionel Messi kembali membela timnas Argentina. ( REUTERS/LEE SMITH)

Lionel Messi memenuhi panggilan timnas Argentina untuk kualifikasi Piala Dunia 2026. Hal ini bisa jadi secercah harapan untuk melihat Messi main di Piala Dunia 2026.

Messi sempat menegaskan bahwa Piala Dunia 2022 adalah Piala Dunia terakhir dalam kariernya. Terlebih dia sudah mendapatkan trofi Piala Dunia yang selama ini jadi kepingan terakhir yang belum ia miliki dalam kariernya sebagai pemain sepak bola.

Namun setelah Piala Dunia usai, Messi belum mengumumkan keputusan pensiun. Messi masih ingin bermain dengan tim yang berlabel juara Piala Dunia.

Setelah beberapa pertandingan terlewati, Messi tak juga mengutarakan keputusan pensiun. Pada Juli lalu, Messi bahkan tidak bisa menyebut pasti tenggat waktu ia bakal meninggalkan lapangan sepak bola.

"Bahkan saya tidak tahu kapan. Itu [pensiun] akan terjadi bila memang waktunya terjadi."

"Setelah memenangkan segalanya, saya ingin menikmati momen dan menunggu hingga waktu berkata pada saya bahwa momen itu datang. Secara logika, berdasarkan usia saya, sepertinya hal itu bakal segera tiba namun saya tidak tahu pasti," kata Messi pada Juli lalu dikutip dari AFP.

Dengan kesediaan Messi datang memenuhi panggilan timnas Argentina, hal ini setidaknya bisa membuka harapan kecil Messi masih mau terus membela Argentina bahkan hingga Piala Dunia 2026 mendatang.

Bila proyeksi Piala Dunia 2026 terasa terlalu jauh, setidaknya kehadiran Messi bakal meningkatkan kualitas Albiceleste di Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol yang selama ini dikenal ketat.

Argentina akan menggelar laga kandang lawan Ekuador dan tandang ke Bolivia pada Kualifikasi Piala Dunia di bulan September ini.(CNN Indonesia)

No comments

Powered by Blogger.