Pemkab OKU Selatan Ikuti Communication Check Triwulan IV GOV-CSIRT BSSN RI

OKU SELATAN oganpost.com-Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengikuti rangkaian kegiatan Communication Check Triwulan IV Gov-CSIRT secara daring di Ruang Vidcon Diskominfo, Selasa (12/12/2023).
 
Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia (BSSN RI) yang menyelenggarakan acara yang telah rutin digelar oleh BSSN dan diikuti oleh CSIRT Pemerintah Pusat dan CSIRT Pemerintah Daerah yang sudah terbentuk. 

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan evaluasi kegiatan Communication Check  yang disampaikan oleh Ibu Frizka Ferina selaku Perwakilan Gov-CSIRT. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan paparan dari perwakilan direktorat operasi keamanan siber monitoring karya mandiri.  Setelah itu, dilaksanakan uji komunikasi dengan skenario Hello Check Communication menggunakan PGP sesuai dengan email masing-masing CSIRT.
 
Plt. Kepala Dinas Kominfo OKU Selatan Zakiah, S.E.,M.M. melalui Kepala Bidang Informatika dan Persandian Hesmayudi, S.Kom., usai mengikuti sosialisasi ini mengatakan dalam rangka mendukung pelaksanaan program monitoring, evaluasi dan tanggap darurat keamanan informasi instansi Pemerintah (Gov-CSIRT), siap melakukan penyelidikan yang lebih komprehensif dan melindungi sistem atau data atas insiden keamanan siber yang terjadi dan untuk melindungi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dari potensi serangan siber.
(Diskominfo OKU Selatan/MT)

No comments

Powered by Blogger.