Membanggakan, SDIT Kautsar Ilmi Borong Penghargaan Juara SGC IX 2024 Tingkat Provinsi


OGAN ILIR oganpost.com - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Kautsar Ilmi kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) berhasil memborong Piala dari berbagai cabang lomba di Sitru Genius Competition (SGC) IX 2024 tingkat SD/MI Se - Sumatera Selatan.


Perlombaan yang dilaksanakan pada 30-31 Januari 2024 Lalu di SMPIT Raudhatul Ulum Sakatiga Ogan Ilir diikuti dari berbagai SD/MI se-sumsel, Siswa - Siswi SDIT Kautsar Ilmi berhasil meraih prestasi yang terbaik dalam 6 cabang lomba Akademik dan Non-akademik.


Syakira Muti’ah meraih Juara 1 Genius IPA, Adzkia Samha Saufa Juara 2 Genius Bahasa Indonesia,Maritza Diyah Hadi Juara 3 Story telling,Aisyah Putri Nurhanifah Juara 3 Genius PAI kemudian dari lomba Non-Akademik Darmawan berhasil meraih Medali Emas dari cabang Lomba Lari dan Tim Bola Kaki SDIT KI juga berhasil meraih Juara 3 Bola Kaki Mini Tingkat SMP/MTs.


Pada bulan sebelumnya siswa dan siswi SDIT Kautsar Ilmi meraih gelar juara tingkat nasional dalam perlombaan Foto Kategori umur 8-10tahun diselenggarakan oleh Bimbel gama private center yang diraih oleh Adiiba Syaakirah kelas 1 Juara 2,M.Afsan Azzikry Alatas juara 3  


Dan saat Perkemahan Akhir Tahun (PERATA) 2023 Kwarcab Ogan Ilir kemarin, SDIT Kautsar Ilmi juga meraih prestasi dari cabang Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) yang berhasil mendapatkan juara 1,yang beranggota 7 anak didik yaitu Zafran alfaeyza, gilang rafif mahardika, rielka notra, m.iqbal maulana rizki, Satria miftahul arif ramadhan, m. Faiz al fahry, dan m. Zaki, Kemudian cabang lomba Ranking 1 zafran alfaeyza ia juga berhasil meraih juara 1.



Sementara itu kepala SDIT Kautsar Ilmi,Ustad Asmawi sangat bangga kepada siswa - siswi yang memberikan prestasi kepada sekolah dan berharap tetap konsisten untuk terus mengukir prestasi.


“Alhamdulillah,Anak - anak kami kemarin berhasil memperoleh penghargaan juara dari berbagai cabang lomba di SGC tingkat provinsi,sebelum nya juga berhasil meraih juara 1 LTKBB dan Ranking 1 Perkemahan Akhir Tahun 2023 Ogan Ilir dan ada siswa - siswi kelas 1 mengikuti lomba foto kategori umur 8-10tahun tingkat Nasional alhamdulillah mendapat juara 2 dan 3, terimakasih untuk anak - anak kami semoga tetap konsisten dalam mengukir prestasi untuk kompetisi selanjutnya” Kata Asmawi diruang kerjanya, Kamis (1/2/2024). (Rio)









No comments

Powered by Blogger.