Dugaan Pungli, Oknum Kepsek SMAN 1 Tanjung Raja Utus LBH Temui Wartawan

                             Ilustrasi

OGAN ILIR oganpost.com-Terkait dugaan Pungutan Liar (pungli) pengadaan Sampul Raport Kepala SMAN 1 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan ( Sumsel) mengutus Oknum Lembaga Bantuan Hukum (LBH) berindisial Z untuk menemui wartawan di warung kopi samping salah satu hotel yang ada di Kecamatan Tanjung Raja Jumat(8/2/2024).

“Setelah saya pulang konfirmasi terkait dugaan pungli  di SMAN 1 Tanjung Raja,saya di telpon oleh oknum LBH berindisial Z yang di utus oleh oknum kepsek dengan niat mengajak ngopi di samping salah satu hotel yang ada di Kecamatan Tanjung Raja,”ujar R(21) wartawan.

Sebelumnya, R(21) dilarang oleh oknum kepala sekolah untuk mempublikasi hasil konfirmasinya terkait dugaan pungli pada kamis(7/3/2024) karena tidak ada untung nya bagi media.

“Menurut oknum Kepsek kami media ini tidak ada untungnya memposting pemberitaan itu,keesokan harinya saya di ajak oleh oknum LBH berindisial Z utusan Kepsek untuk ngopi,”katanya.

R(21) mengaku ingin di suap oleh oknum LBH Z dan menurut kode etik jurnalistik wartawan tidak boleh menerima suap,“Sempat menyodor kan amplop coklat namun saya tolak,saya paham posisi oknum LBH Z tersebut dia juga mencari makan, namun saya profesional tidak menerima suap dalam bentuk apapun demi sebuah pemberitaan,”pungkasnya.(red)

No comments

Powered by Blogger.