Sebagai Anak Pangeran Mungkinkah Alki Maju Balon Bupati Pilkada Kabupaten OKI 2024 ?

OGAN KOMERING ILIR oganpost.com-Komisi Pemilihan Umum(KPU) RI menetapkan Pilkada serentak akan di gelar pada 27 November 2024.Sebagai anak pangeran,anak mantan Bupati OKI Iskandar SE dua periode, mungkinkah Alki Ardiansyah maju sebagai Bakal Calon Bupati Pilkada Kabupaten OKI 2024 ?.

Dengan reporia kandidat bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati yang berkembang dan bermunculan serta menyikapi dari manuper-manuper partai politik saat ini di Kabupaten OKI, Alki Ardiansyah di masyarakat muncul dua opsi Bakal Calon(Bacalon) Bupati dan Bacalon Wakil Bupati.Apakah Alki sebagai Balon Bupati atau Alki sebagai Balon wakil Bupati,atau ada kemungkinan Alki tidak mencalonkan diri sama sekali.

“Ya,kalau menyikapi isu politik yang berkembang saat ini Alki selaku anak pangeran yang diusung Partai Amanat Nasional(PAN) kabarnya akan bergandeng dengan Muchendi yang juga terlahir dari anak pangeran diusung oleh Partai Demokrat.Namun kabar angin dan isu yang juga muncul di masyarakat bahwasannya pihak Muchendi tidak menginkan untuk berpasangan dengan Alki,”ujar Warga Kayuagung Ardi Rabu(8/4/2024).

Dikatakan dia,kalau memang tidak ada kesepakatan politik diantara dua anak pangeran ini dan menyikapi dari beberapa berita yang berkembang Muchendi pun sampai saat ini belum menyebut siapa wakil dirinya sebagai Balon Bupati.

”Kalau Muchendi-Alki tidak bisa bersatu duduk dalam satukursi pelaminan artinya mereka harus mengabil jalan terbaik masing-masing,kalau muchendi jelas akan mencalonkan diri sebagai Balon Bupati.mau tidak mau, suka tidak suka, demi harga diri sebagai anak pangeran Alki harus mencalonkan diri sebagai Balon Bupati,”ucapnya.

“Masak anak pangeran kalah sama anak pangeran,Muchendi anak pangeran Ishak Mekki mantan Bupati OKI 2 periode.Alki Ardiansyah anak pangeran Iskndar SE mantan Bupati OKI juga 2 periode.Bahkan pak Iskandar barusan habis masa jabatannya sebagai Bupati OKI,paling tidak di birokerasi OKI masih ada orang-orang dia secara tidak langsung bisa beri suport.Apalagi mantan Bupati kita inikan juga terpilih sebagai anggota DPR RI,secara pinansial juga tidak perlu diragukan,malulah kalau Alki tidak dimajukan sebagai Balon Bupati OKI,”katanya.

Senada juga dikatakan warga Kecamatan SP Padang Abeng,menyebutkan bahwasannya Alki Ardiansyah harus bisa mandiri jika Muchendi tidak menginkan dirinya sebagai Balon wakil Bupati,Alki harus maju sebagai balon Bupati,pak Iskandar mantan Bupati OKI 2 periode, jelas banyak masa yang dimiliki.

“Apalagi kan baru berapa bulan undur diri sebagai Bupati OKI untuk mencalonkan diri sebagai caleg PAN DPR RI dan terpilih.Artinya secara amunisi untuk perang Alki ini tidak diragukan lagi,ya harus maju sebagai Balon Bupati OKI,menurut saya maju sebagai balon Bupati ini merupakan harga mati demi harga diri dan generasi penerus,”tuturnya.

Begitu juga disampaikan warga kecamatan Tanjung Lubuk Roni,bahwasannya Alki Ardiansyah harus maju sebagai Balon Bupati.menurut dia kalah menang itu takdir, mengukur dari kekuatan baik secara pinansial mapun masa pendukung Alki Ardiansyah tidak diragukan lagi.

“Sebagai anak pangeran Iskandar SE yang baru saja menjabat Bupati OKI 2 periode tentu menjadi perhitungan lawan politiknya.Saya optimis Alki Ardiansyah akan maju sebagai Balon Bupati,ini ajang gengsi,ajang harga diri,Alki inikan sudah di kenal masyarakat luas tentu secara ektabilitas tidak diragukan lagi,”akunya.

Sambung dia,kalau melihat perkembangan politik saat ini di Kabupaten OKI ada 3 kandidat kuat Balon Bupati OKI.Ada Alki Ardiansyah yang disebut banyak orang sebagai anak pangeran,ada Muchendi Marazeki yang juga disebut masyarakat anak pangeran dan ada H M Djakfar Shodiq yang terlahir dari sosok seorang anak petani.

”Ketiga Balon Bupati OKI ini memiliki ektabilitas yang sama kuat,Alki namanya sudah membuming dimasayarakat sebagai Duta Literasi OKI,pembina karang taruna OKI,juga terangkat dari nama besar orang tuanya yang jabat Bupati OKI 2 periode.Muchendi namanya sangat familiar dimasyarakat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel dan terangkat dari nama besar orang tuanya Ishak Mekki mantan Bupati OKI 2 Periode,”urainya.

Tambah dia,H M Djakfar Shodiq juga patut di perhitungkan oleh lawan politiknya, walau sosoknya terlahir dari anak petani bahkan awal karirnya sebagai tukang ojek, namun Pak Shodiq perna jabat Kades,Anggota DPRD OKI,wakil Bupati OKI bahkan jabat Bupati OKI definitip walau hanya 1,5 bulan,namun sosok kemasyarakatannya yang menjadikan Pak Shodiq sangat dekat dengan masyarakat.

”Kalau memang perkembangan politik di OKI saat ini tetap konsisten sampai penetapan Calon Bupati oleh KPU OKI nantinya.Artinya ada 3 kandidat Balon Bupati OKI,saya berharap pak Iskandar tetap konsisten untuk mencalonkan Alki Ardiansyah sebagai Balon Bupati OKI demi regenerasi,”ungkapnya.(ziz)

No comments

Powered by Blogger.