Lempuing Tolak Kehadiran ISIS · Pernah Dijadikan Tempat Persembunyian Teroris

KAYUAGUNG, – Masyarakat Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendeklarikan diri, sepakat menolak kehadiran organisasi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) radikal yang bertentangan dengan ideologi pancasila, bertempat di Aula Kantor Camat Lempuing.

Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SIk melalui Kapolsek Lempuing Iptu Apromico SH mengatakan, masyarakat Lempuing sepakat untuk menolak kehadiran organisasi Islamic State of Iraq and Syria di wilayah Lempuing. Sebab, kawasan Lempuing ini kerap terjadi adanya pendatang baru yang bisa menimbulkan hal yang tidak diinginkan. Apalagi sebelumnya, wilayah Lempuing pernah dijadikan tempat persembunyian dan pengembangan teroris yang pernah ditangkap pihak kepolisian dari Polda Sumsel.

“Tentunya, pengalaman yang sudah-sudah menjadi contoh perhatian jangan sampai terulang lagi. Dengan dideklarasikan penolakan kehadiran ISIS di kawasan Lempuing dan sekitar,” kata Iptu Apromico.

Disebutkan Apromico, lapisan masyarakat yang berada di Lempuing sepakat menolak kehadiran ISIS serta mengajak seluruh masyarakat di seluruh Lempuing untuk tolak kehadiran organisasi tersebut, karena sangat bertentangan dengan ideologi Pancasila. “Penolakan tersebut timbul dari tokoh agama, Camat, Kapolsek, seluruh kepala desa, kepala KUA, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda.

Sementara Camat Lempuing Imam Tohari SPd MM mengajak seluruh masyarakat untuk tidak mengizinkan siapapun bentuknya maupun orangnya untuk tidak mendukung kehadiran ISIS. “Jangan satupun dari warga yang mendukug kehadiran ISIS. Mari kita bersama-sama memonitoring keadaannya. Kita harus menolak kehadiran ISIS karena keberadaan organisasi itu sudah ada fatwa atau perintah negara untuk ditolak,” tegasnya

Menurutnya Deklarasi menolak kehadiran ISIS di Lempuing tadi, karena di wilayah ini banyak beragam suku dan agama. Sebab itu, sangat mudah dimasuki pendatang baru. Apalagi, di wilayah Kecamatan Lempuing ini tak jauh dari lokasi tunawisma yang silih berganti orang-orang datang maupun penghuni disana. “Lempuing juga banyak rumah warga yang menyewakan tempat tinggal,” tuturnya

Ditambahkan tokoh pemuda Erwanto (35), dengan kompaknya masyarakat Lempuing untuk menolak organisasi ISIS, dirinya yakin organisasi yang dilarang itu tak akan masuk wilayahnya. “Asalkan masyarakat tidak memberikan kesempatan bagi orang yang belum dikenal untuk menempat tinggal di rumahnya atau tidak menyewakan rumahnya ke orang tak dikenal,” ujarnya.(sandi)

1 comment:

  1. mau tau keseruan bermainn game kekinian 2018 dan mau tau caranya bermain poker agar menang
    kunjungi sekarang juga AGEN POKER ONLINE INDONESIA BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP :+6281298526483

    ReplyDelete

Powered by Blogger.