Buka Ruang Partisifasi Publik OKI Segera Launching PPID

KAYUAGUNG OKI - Upaya mendorong terbentuknya perangkat Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Kabupaten Ogan Komering Ilir terus berjalan seiring dengan telah terbitnya Peraturan Bupati Nomor 644 Tahun 2014 dan Surat Keputusan Bupati Nomor 729 Tahun 2014 tentang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten OKI, menyongsong itu Pemerintah Kabupaten OKI melalui Bagian Humas protokol Setda OKI selaku PPID Utama Pemkab. OKI bersama lembaga Wahana Bumi Hijau melalukan sosialisasi Perbup PPID dan merumuskan penyusunan Daftar Informasi Publik (DIP) dijajaran Pemkab. OKI, Selasa (11/11/). 

Dedy Kurniawan, S. STP Kabag Humas Protokol Setda OKI mengatakan pembentukan PPID Kabupaten OKI sudah dimulai sejak tahun 2013 hingga terbitnya Peraturan Bupati dan SK Bupati tentang PPID, Dalam waktu dekat pihaknya akan segera melaunching layanan PPID Kabupaten OKI,”beberapa tahapan menuju terbentuknya PPID telah kita laksanakan hingga draf Perbup dan SK PPID telah diterbitkan, langkah selanjutnya kita akan memberi pembekalan kepada Dinas Instansi untuk memberikan pemahaman tentang prinsip-prinsip dalam pelayan PPID dan penyusunan Daftar Informasi Publik bagi seluruh SKPD dijajaran Pemkab. OKI serta kita akan segera melaunching layanan PPID Kabupaten OKI dalam waktu dekat,” ungkap Dedy 

Alamsyah Saragih, Mantan Komisioner Komisi Informasi Pusat yang menjadi narasumber whorkshop menyambut baik langkah konkrit yang dilakukan Pemkab. OKI,”Saya merasa bangga, implementasi UU KIP di Kabupaten OKI sudah dilaksanakan dengan terbentuknya PPID Kabupaten OKI. kita berharap terbentuknya PPID pelayan publik khususnya dalam memenuhi hak tahu masyarakat dapat dilayani dengan baik” ujarnya. 

“Yang jelas Pemkab OKI sudah komitmen untuk mendorong percepatan terbentuknya PPID ini, karena memang sudah saatnya pemerintah merealisasikan transparansi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan PPID adalah salah satu instrumennya,”terangnya. 

Bupati OKI, Iskandar, SE melalui Sekda H. Husin, S. Pd berharap paska kegiatan sosialisasi ini, setiap SKPD sebagai badan publik memiliki dan telah memfungsikan lembaga PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) di SKPD masing-masing,”Diharapkan pengelolaan dan pelayanan informasi yang berkualitas dilingkup Pemkab OKI dapat ditingkatkan dan partisipasi aktif masyarakat dalam proses pengambilan kebijakan publik, dapat diwujudkan sesuai dengan misi Pemerintah Kabupaten OKI, mewujudkan layanan publik yang transparan, efektif, efisiensi, akuntabel dan dapat dipertanggungj awabkan,”tuturnya.(hms/ziz)

2 comments:

  1. Info Freebet melalui Bandar Ceme Tula oblast Rusia Situs www.rusiapoker.us Melalui Bank CIMB Niaga Syariah dengan Kode Bank 022.

    Tula oblast, 10 Januari 2018 - Bandar Ceme Yang Merupakan Pengembangan Dari Permainan Kartu Domino. Permainan Ceme sebenarnya Mirip dengan Tipe Permainan Domino QQ, Ketidakmiripannya adalah Kita Hanya Mendapatkan Dua Kartu Saja dan Kartu Dengan Nilai Tertinggi adalah 9 (sembilan). Kartu Domino yang Digunakan Terdiri Dari 28 Kartu dan Setiap Kartu Memiliki Nilai Yang Berbeda-Beda.

    Tunggu Apalagi Ayo Daftar dan Register Info Freebet melalui Bandar Ceme www.rusiapoker.us, Kami Merekomendasikan Anda Menggunakan Bank CIMB Niaga Syariah, Jika Anda Tidak Memiliki Account Register Info Freebet melalui Bandar Ceme Anda Bisa Segera Hubungi Customer Service Officer Kami, Lalu bila anda masih belum mengerti bagaimana Cara Daftar dan  Register Bank CIMB Niaga Syariah. Anda bisa langsung mengisi Formulir Pendaftaran yang telah kami sediakan di atas atau langsung daftar melalui Customer Service kami di Livechat, Line, BBM, Yahoo Messenger, dan Whatsapp.

    Sumber : http://www.pokerrusia.net/info-freebet-melalui-bandar-ceme/

    ReplyDelete
  2. Bolavita Agen Sportsbook Online Terlengkap Di Indonesia
    Dapatkan Bonus Spesial Ulang Tahun Bolavita ke 6
    Pasang Taruhanmu Sekarang Dan Menangkan Ratusan Juta Rupiah

    Mari Kunjungin Segera Website kami :
    www(titik)bolavita(titik)fun
    www(titik)sateayam(titik)club
    www(titik)pokervita(titik)live

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Live Chat Online 24 JAM NONSTOP !!!
    WA : +628122222995
    Pin BBM : BOLAVITA / D8C363CA (NEW)



    ReplyDelete

Powered by Blogger.